Sukses

4 Penyanyi Solo Wanita Terbaik untuk OST Drama Korea

Beberapa penyanyi ternama asal Korea Selatan ini meminjamkan suara indahnya untuk soundtrack drama Korea.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa seleb wanita asal Korea Selatan memiliki suara renyah, membuat mereka terpilih meminjamkan vokalnya untuk melantunkan lagu di soundtrack drama.

Beberapa dari mereka bahkan mendapatkan penghargaan karena kualitas vokal mumpuni mereka. Suara mereka disebut-sebut cocok menggambarkan jalannya cerita di drama. Selain itu, suara mereka yang membuai membuat penonton makin terhipnotis.

Drama dengan rating tinggi, Yong Pal makin memanas dengan adegan Kim Tae Hee dan Joo Won yang terlihat berciuman.

Siapa saja penyanyi drama Korea terbaik versi Liputan6.com yang dirangkum dari berbagai sumber?

Baca juga:

4 Penyanyi Solo Pria Terbaik untuk OST Drama Korea

7 Idola Korea Alami Jatuh Pingsan Di Panggung

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Taeyeon

Taeyeon

Taeyeon merupakan personel Girls Generation yang terkenal sebagai vokalis utama. Kemampuan Taeyeon menyanyi membuatnya digandeng untuk meminjamkan suaranya dalam beberapa drama ternama.

Taeyeon menyanyikan lagu Can You Hear Me untuk drama Beethoven Virus. Selain itu, Closer untuk To the Beautiful You dan drama fenomenal And One dalam That Winter The Wind Blows. Taeyeon pun mendapatkan sebutan sebagai Ratu Soundtrack.

Taeyeon `SNSD` menyanyi untuk drama yang diperankan aktor tampan Lee Seung Gi.

Taeyeon berhasil membawa pulang piala penghargaan dari Seoul International Drama Awards 2015 yang berlangsung 10 September 2015 di Sangam Culture Plaza di Seoul, Korea Selatan. Taeyeon berhasil dinobatkan sebagai Hallyu Drama OST Award.

 

3 dari 5 halaman

Ailee

Ailee

Amy Lee atau Lee Yejin yang lebih dikenal sebagai Ailee debut sebagai solois 2012 silam. Vokal Ailee yang mumpuni membuatnya memeriahkan soundtrack drama ternama, setidaknya ada delapan judul drama yang diisi Ailee, termasuk Dream High 2 (2012).

Sejak awal debutnya, Ailee sudah menarik pehatian publik dengan suaranya, memenangkan penghagaan karena lagu Heaven sebagai Rookie & Song of the Month (February) pada 2012 silam. Ailee juga membawa pulang piala Best Vocal Performance - Female pada 2013.

Ailee

 

Ailee yang dikabarkan fokus dengan karier menyanyinya juga memenangkan penghargaan tertinggi Digital Bonsang untuk lagu Don't Touch Me pada 2015 silam. Sementara itu, Ailee akan kembali dengan merilis album studio pertamanya pada bulan Oktober 2015 mendatang.

4 dari 5 halaman

Lyn

Lyn

Nama Lyn mungkin bagi beberapa orang masih asing. Tapi jika penggemar drama Man from the Star pasti hapal dengan lagu My Destiny. Lagu itu meminjam suara indah Lyn.

Lagu My Destiny juga yang mengantar Lyn memenangkan penghargaan 50th Baeksang Awards pada tahun 2014 sebagai The Best Original Soundtrack. Lyn memang pakar menyanyikan lagu untuk soundtrack drama.

Ternyata film Man From the Star yang diperankan Kim Soo Hyun telah merebut perhatian sineas Hollywood.

Selain man from the Star, suara indah Lyn juga menjadi pengiring dalam Moon Embracing The Sun dengan lagunya Back In Time. Lagu itu juga meraih sukses dengan meraih penghargaan sebagai Best Soundtrack dalam 5th Korea Drama Awards.

5 dari 5 halaman

Baek Ji Young

Baek Ji Young

Baek Ji Young bisa disebut sebagai pakar penyanyi soundtrack. Beberapa judul drama ternama, mulai dari Good Doctor hingga Hyde, Jekyll Me berhasil membuai dengan alunan vokal yang dinyanyikan Baek Ji Young.

Baek Ji Young

Baek Ji Young juga dikenal sebagai penyanyi balada terkenal yang mampu membuat pendengar terhipnotis. Salah satu lagu yang membuatnya membawa pulang piala adalah That Woman untuk drama Secret garden yang meraih Best Soundtrack dalam Mnet Asian Music Awards 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini