Sukses

Kala Kekurangan Mengajarkan Arti Hidup di Sebuah Lagu Untuk Tuhan

Sebuah Lagu Untuk Tuhan dibintangi oleh Eriska Rein, Stefan William, Nina Zatulini dan Dewi Yull segera tayang di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta Angel (Eriska Rein) tak pernah meminta dilahirkan dengan kondisi sulit berbicara dan mendengar (tuna rungu). Akan tetapi, ketulusan dan kebaikan hatinya selalu menginspirasi orang-orang yang berada di dekatnya.

Suatu hari, saat naik sepeda ke sekolah, Angel terjatuh. Penyebabnya, karena ia ditabrak oleh Gilang Martin (Stefan William), seorang penyanyi muda terkenal, yang sedang menghindar dari kejaran fans.

Adegan film Sebuah Lagu untuk Tuhan. (dok. istimewa)

Secara tak sengaja, Gilang mengambil buku puisi milik Angel yang tertinggal. Sebelum mengembalikannya, Gilang lebih dulu membaca buku puisi yang kelak akan dijadikan novel oleh Angel di kemudian hari.

Buku catatan Angel tak disangka sukses memberi inspirasi bagi Gilang dalam menciptakan sebuah lagu. Padahal, ia hampir mengakhiri karier sebagai penyanyi lantaran malu mengetahui ayah kandungnya ditangkap KPK karena skandal korupsi.

Singkat cerita, Gilang dan Angel pun bertemu. Keduanya dekat dan mencoba untuk saling memahami karakter masing-masing meski dihimpit perbedaan yang cukup mencolok. Gilang pemuda tampan yang punya kecakapan fisik yang membuat banyak wanita terpikat.

Adegan film Sebuah Lagu untuk Tuhan. (dok. istimewa)

Sementara Angel sebaliknya. Ia merasa tak pantas mendampingi Gilang karena terlahir sebagai gadis tuna rungu. Bahkan disaat keduanya sedang dimabuk asmara, Angel harus menerima kenyataan pahit terkena penyakit kanker stadium 3.

Mampukah Angel dan Gilang meneruskan kisah cinta mereka? Atau maut yang memisahkan keduanya untuk selama-lamanya?

Hal tersebut akan terjawab melalui cerita layar lebar yang diangkat dari novel karya Agnes Davonar berjudul Sebuah Lagu Untuk Tuhan. Film yang dibintangi oleh Eriska Rein, Stefan William, Nina Zatulini dan Dewi Yull ini akan tayang di bioskop pada 29 Oktober mendatang. (Gie/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini