Sukses

Alasan Luke Skywalker Hilang di Trailer Star Wars VII

Sutradara J.J. Abrams beri komentar singkat mengenai hilangnya Luke Skywalker di trailer maupun materi promo Star Wars: The Force Awakens.

Liputan6.com, Los Angeles Di beberapa informasi daftar pemain disebutkan Mark Hamill akan kembali sebagai Luke Skywalker dalam Star Wars: The Force Awakens. Akan tetapi, ketika video teaser dan trailernya muncul, wajah Hamill tak sedikitpun ditampilkan. Bahkan di foto-foto dan mainan Lego pun tak ada sosok Luke Skywalker.

Padahal, Hamill menjadi satu dari tiga bintang Star Wars klasik yang paling dinanti kemunculannya. Meskipun Carrie Fisher sebagai Leia juga belum muncul, tapi Han Solo yang diperankan Harrison Ford sudah diperlihatkan duluan. Mengapa Luke Skywalker tak ada? Pertanyaan itu baru saja dijawab oleh sang sutradara sendiri, J.J. Abrams, meskipun dalam kalimat yang tersirat.

Tak ada petunjuk baru mengenai proyek Star Wars Episode VII saat J.J. Abrams dan Lawrence Kasdan ucapkan selamat Hari Star Wars.

Seperti dikutip dari laman Slash Film, Selasa (27/10/2015), Sydney Morning Herald (melalui Star Wars News Net) belakangan menemui Abrams dan ketika ditanya, jawabannya pun masih menyisakan misteri serta rasa penasaran mendalam.

"Tepat. Ini adalah pertanyaan yang baik untuk disampaikan. Saya tidak sabar melihat kalian untuk mengetahui jawabannya," ucapnya singkat. Ketika ditanya lebih jauh, sang sineas hanya mengatakan bahwa "bukanlah suatu kebetulan" Luke tidak hadir di trailer. Sehingga, ada kesan tersirat bahwa tempat Luke berada dan apa yang terjadi padanya akan menjadi poin penting bagi plot film itu sendiri.

Pemeran Luke Skywalker, Mark Hamill di film Star Wars. (schmoesknow.com)

Alhasil, fans pun terpaksa harus menyaksikan filmnya agar bisa mendapatkan jawaban yang pasti. Memang setidaknya sebuah film yang dibangun untuk membuat penonton tercengang, tak selayaknya dibocorkan dalam materi promo. Hal tersebut sempat melanda Terminator Genisys di mana John Connor sudah dimunculkan terlebih dahulu sebagai penjahat di dalam trailer.

John Boyega dan Daisy Ridley tampil sebagai protagonis baru dalam film ini, sementara Adam Driver menjadi penjahat utamanya. Beberapa nama bintang lain yang baru bergabung dalam franchise ini adalah Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Peter Mayhew, dan Max Von Sydow.

Poster Star Wars: The Force Awakens. (starwars.com)

Harrison Ford, Carrie Fisher, dan Mark Hamill kembali sebagai trio pahlawan Han Solo, Princess Leia, dan Luke Skywalker. Dijadwalkan, Star Wars: The Force Awakens bakal tiba pada 18 Desember 2015. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini