Sukses

Caitlyn Jenner Rayakan Ultah Pertama Jadi Perempuan

Di hari ulang tahunnya, Caitlyn Jenner membuat sebuah video yang menceritakan perjalanan hidupnya.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Caitlyn Jenner baru saja merayakan ulang tahunnya ke-66. Tapi, ini adalah perayaan kelahirannya pertama sebagai seorang perempuan. Sebelumnya ia pria bernama Bruce Jenner.

Mantan atlet peraih medali olimpiade ini pun membuat video yang menunjukkan 66 peristiwa penting dalam hidupnya sejak tampil di ABC News di acara 20/20, dikabarkan Aceshowbiz, Kamis (29/10/2015).

Video itu pun diunggah di Flipagram tepat di hari ulang tahun Caitlyn Jenner 28 Oktober 2015 kemarin dengan dukungan dari penulis Amerika.

Caitlyn Jenner dan Kylie Jenner makan siang bersama [foto: instagram/kyliejenner]

"Merayakan ulang tahun ke-66 saya dengan 66 momen spesial di tahun ini luar biasa. Saya mencintai kalian semua," tulisnya sebagai keterangan video tersebut.

 

 

Cerita itu dimulai dengan gambar hitam-putih, dari balik layar pemotretan untuk sampul Vanity Fair. Beberapa adegan dari wawancara dengan Diane Sawyer pun ada. Juga terdapat foto-foto dirinya memeluk beberapa anggota keluarga termasuk Kylie Jenner, dan Kim Kardashian.

Caitlyn Jenner mengungkapkan kekesalannya karena rating reality show yang dibintanginya lebih rendah daripada mantan istrinya, Kris Jenner.

Peristiwa penting lainnya dalam tayangan tersebut adalah kala Caitlyn Jenner merayakan Hari Ayah pertama kalinya setelah bertransformasi jadi perempuan. Selain itu, ada juga makan malam dengan sekelompok wanita yang bernasib sama dengannya, pidato penerimaan ESPY 2015.

Tak lupa ayah Kendall dan Kylie Jenner ini juga memasukkan cerita pertama kali dirinya masuk ke bar gay, selfie pertama yang diposting ke Instagram, dan meraih Sosial Media Quenn Awards dari Teen Choice Awards 2015.

Kepada Vanity Fair, Bruce

Di hari yang sama, Kim Kardashian memposting foto dirinya bersama Caitlyn Jenner ke akun Instagramnya dalam merayakan ulang tahun. Wanita yang tengah hamil itu menilis, "Selamat ulang tahun Caitlyn! Apakah Anda 66 atau Caitlyn 1? Itu perdebatan saat makan siang b'day kami kemarin. Memiliki hari terbaik yang pernah diisi dengan banyak cinta dan tertawa."

Caitlyn Jenner (Mirror.co.uk)

Tak hanya Kim, Khloe Kardashian pun juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk ayahnya di website pribadinya. "Selamat ulang tahun untuk salah stu orang yang plaing inspiratif yang saya tahu. Ini ulang tahun pertama Anda, dan saya tidak bisa lebih senang bagi Anda untuk merayakannya."(Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.