Sukses

Neill Blomkamp Akui Alien 5 Tertahan oleh Prometheus 2

Sutradara Neill Blomkamp akhirnya mengakui bahwa proyek Alien 5 yang ia kerjakan tertunda oleh Alien: Paradise Lost alias Prometheus 2.

Liputan6.com, Los Angeles Tergusurnya proyek film Alien 5 arahan Neill Blomkamp oleh Alien: Paradise Lost (Prometheus 2) bukanlah hal yang mengejutkan. Akan tetapi, sutradara District 9 itu belum mengungkapkannya secara langsung. Belakangan, ia pun membuka akun Twitter untuk mengkonfirmasinya.

Seperti dilaporkan oleh laman Deadline, Kamis (29/10/2015), Blomkamp mengomentari kabar terbaru soal film Alien 5. Tak hanya itu, ia juga membeberkan apa yang ia rencanakan dalam waktu dekat ini.

"alien agak tertahan / tertunda oleh prometheus 2. Jadi saya harus mengerjakan hal-hal lain... sebanyak Saya menyukai xeno- dan Lt ripley," ketiknya.

Film Alien 5 yang bakal bersinggungan secara langsung dengan Aliens atau Alien 2, tak akan mengabaikan film ke-3 dan ke-4.

Menarik juga menantikan proyek Neill Blomkamp selanjutnya di luar Alien setelah Chappie yang dianggap kurang memuaskan oleh banyak pecinta film. Akan tetapi, ada harapan yang bisa ditorehkan oleh sang sutradara.

Film Alien 5 sempat mengalami gonjang-ganjing setelah sutradara Ridley Scott mengumumkan judul film Prometheus 2 sebagai Alien: Paradise Lost. Bahkan, sejak pengumuman adanya proyek Alien 5 pun, naskah maupun ceritanya belum dibuat sama sekali.

Serangkaian foto karya perancang film Alien H.R. Giger tampak seolah memperngaruhi desain Man of Steel.

Alien: Paradise Lost sendiri akan menjadi prekuel bagi film pertama Alien. Kisahnya melanjutkan perjalanan karakter Elizabeth Shaw yang diperankan Noomi Rapace mencari kebenaran usai kejadian dalam film Prometheus pertama.

Pada akhirnya film Alien 5 arahan Bloomkamp tengah mengalami mati suri untuk saat ini. Sementara itu Alien: Paradise Lost alias Prometheus 2 dijadwalkan untuk memulai produksi pada awal 2016. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.