Sukses

Ingin ke Luar Negeri, Riho Sayashi Lulus dari Morning Musume '15

Riho Sayashi, salah satu member Morning Musume '15 akan lulus dari grup tersebut demi berbagai cita-cita.

Liputan6.com, Tokyo Salah satu member idol group Morning Musume '15, Riho Sayashi, mengumumkan pada 29 Oktober 2015 lalu bahwa ia memutuskan diri untuk lulus dari grup yang membesarkannya itu.

Seperti dikutip dari Oricon melalui Tokyo Hive, belum lama ini, dara yang masih berusia 17 tahun itu akan meresmikan kelulusannya pada 31 Desember 2015 mendatang.

Peresmian lulusnya Sayashi tersebut akan bertepatan dengan hari konser akhir tahun Hello! Project yang bertajuk 'Hello!Project COUNTDOWN PARTY 2015 ~ GOOD BYE & HELLO ! ~.'

Riho Sayashi, salah satu member Morning Musume '15. (hello-online.org)

Mengenai alasan kelulusannya, ia menjelaskan melalui blog bahwa dirinya memiliki banyak kesempatan untuk memikirkan masa depannya di tahun ini. Hal itu membuatnya sadar bahwa ada hal-hal yang dibutuhkannya untuk merasakan banyak pengalaman dalam rangka hidup sebagai manusia secara kuat.

Selain itu, ia juga menulis, "Aku memutuskan untuk lulus dari Morning Musume pada saat ini karena aku bisa merasakan pertumbuhan anggota generasi ke-12."

Riho Sayashi, salah satu member Morning Musume '15.

Sayashi juga berencana untuk pergi ke luar negeri agar bisa belajar bahasa Inggris dan menari. Di blognya, sambil melihat kembali lima tahun terakhir sejak bergabung dengan grup, ia berterima kasih kepada Tsunku♂, anggota staf, sesama anggota, dan para penggemar.

Ia juga menyatakan bahwa dirinya mampu berjalan hingga saat ini karena dukungan dari semua yang ia sebutkan, serta meminta maaf kepada fans karena adanya pengumuman tiba-tiba itu.

Riho Sayashi, salah satu member Morning Musume '15.

"Meskipun hanya 2 bulan lagi sampai kelulusan, saya akan mengisi hari Morning Musume '15 saya bersama dengan para member. Saya berencana untuk memberikan seluruhnya sampai 31 Desember, jadi mohon dukung saya," tulisnya.

Lahir pada 28 Mei 1998 di Hiroshima, Riho Sayashi yang akrab disapa Yasshy atau Riho-Riho memulai debutnya sebagai member generasi kesembilan Morning Musume pada 2011. Debut single Riho Sayashi di Morning Musume adalah Maji Desu ka Ska!. Ia pernah tampil dalam sebuah film bertajuk Sharehouse pada 2011. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini