Sukses

Dianggap Hina Wartawan, Raffi Ahmad Tak Takut Diadukan ke Polisi

Raffi berharap rekan wartawan menerima permohonan maafnya.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad dianggap melecehkan profesi wartawan dalam tayangan Happy Show yang tayang pada 1 November 2015. Menurut suami Nagita Slavina ITU, apa yang terjadi malam itu hanyalah candaan belaka.

Raffi pun kemudian meminta maaf atas ucapannya apabila menyinggung dan dianggap merendahkan profesi wartawan. Bahkan ayah dari Raffatar Malik Ahmad tak takut, apabila dirinya dilaporkan kepihak yang berwajib atas celotehannya itu.

liputan6.com

"Ya kalau mau dilaporkan ya silahkan saja, tapi kan dari aku pribadi minta maaf," kata Raffi Ahmad ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/11/2015).

Menurut Raffi, apa yang dilakukan hanya sebagai kebutuhan akting belaka. Tak ada niat sedikitpun darinya untuk merendahkan dan melecehkan profesi wartawan. "Sebenarnya aku juga ingat kata-katanya, lagi gimick-gimickkan gitu terus kita realisasikannya," terang Raffi.

Raffi Ahmad dan Rafathar. [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

Kata maaf terus keluar dari mulut Raffi atas ucapannya yang dianggap menyinggung pekerjaan wartawan. "Kalau ada pihak yang tersingung aku minta maaf dari hati yang paling dalam ya, mudah-mudahan dimaafkan," harap Raffi.

Masalah bermula ketika Raffi dan Billy Syahputra tampil di acara Happy Show Trans TV. Dalam tayangan tersebut Raffi dan Billy berakting menjadi wartawan.

"Kalau wartawan lagi ngeriung (ngumpul), lagi ngejar berita, misal lagi dikejar-kejar, lu begini aja (sambil lempar recehan). Wartawan kan.. setiap orang kan mata duitan," kata Raffi kepada Billy dalam adegan tersebut. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini