Sukses

Dua Dekade Detective Conan Dirayakan dengan Proyek 20 Bullets

Berlangsung selama dua dekade, franchise Detective Conan dirayakan dengan proyek 20 Bullets.

Liputan6.com, Tokyo Majalah Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan edisi ke-49 tahun ini, telah mengumumkan satu hal istimewa. Pada hari ini (4/11/2015) franchise anime Detective Conan akan memiliki proyek 20 bagian.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (3/11/2015), proyek tersebut dibuat dalam rangka merayakan ulang tahun ke-20 anime. Proyek ultah ke-20 ini akan diberi judul 20 Bullets.

Seri anime TV Detective Conan sendiri tayang perdana pada Januari 1996, dan film anime pertama dibuka di Jepang pada April 1997. Proyek ultah ke-20 mencakup peringatan anime TV dan versi film sekaligus meskipun berbeda satu tahun.

Edisi terbatas manga Detective Conan volume 86 bakal memiliki sebuah DVD berisi anime berdurasi 92 menit.

Pihak majalah juga mengungkapkan adanya tiga bagian pertama dari proyeknya. Bagian pertama adalah sebuah anime TV spesial bertajuk Detective Conan TV Anime Special Conan to Ebizo: Kabuki Ju-hachi ban Mystery (Detective Conan TV Anime Special Conan and Ebizo: Kabuki #18 Mystery) yang akan mengudara dua bagian pada 9 Januari dan 16 Januari 2016.

Bagian kedua adalah permainan pelarian di gedung OPA yang bertempat di distrik Shinsaibashi, Osaka. Game tersebut diberi judul Shinsaibashi Chocolate Satsujin Jiken (The Shinsaibashi Chocolate Murder Case).

Perayaan ulangtahun Detective Conan diramaikan dengan mengundang penyanyi J-Pop ternama, Mai Kuraki dalam sebuah penayangan anime spesial.

Bagian ketiga adalah pengumuman film anime yang ke-20 untuk dibuka di Jepang pada musim semi 2016. Sebuah video promo juga diputar pada 4 November 2015 di situs resminya.

Sebelumnya, film ke-19 bertajuk Detective Conan: Sunflowers of Inferno dibuka di Jepang pada 18 April 2015. Edisi mendatang majalah Weekly Shonen Sunday akan mengungkap lebih banyak lagi tentang proyek 20 Bullets, bersama 17 proyek yang tersisa. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini