Sukses

Nyanyi Sudah Mendarah Daging Bagi Rafael Smash

Rafael ingin lagu-lagu di karya solonya berbeda dengan musik Smash.

Liputan6.com, Jakarta Boyband Smash saat ini sedang vakum. Namun hal itu tak membuat para personelnya ikutan vakum untuk berkerkarya. Setelah Ilham dan Bisma membuat single, kini giliran Rafael ikut-ikutan merilis lagu berjudul Kesunyian Hati.

Meski kini lebih aktif sebagai host, Rafael mengatakan, dunia tarik suara sudah sangat melekat bagi dirinya. Ia pun ingin dikenal sebagai penyanyi.

Rafael Smash dan Steffy Cherrybelle [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

"Ngehost iya, kalau ditanya passion ya nyanyi. Dari kecil aku nyanyi dan kebetulan sekarang dikasih kesempatan nyanyi solo. Memang nyanyi sudah mendarah daging buat saya," kata Rafael saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (4/11/2015).

Bisa punya lagu sendiri adalah pencapaian besar buat Rafael. Cowok kelahiran 16 November 1986 ini pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan langsung mengiyakan untuk rekaman.

"Kebetulan dikasih kesempatan untuk bikin single, banyak yang suka akhirnya dibuatkan satu album," sambung kekasih Steffy eks Cherrybelle ini.

Rangga dan Rafael Smash saat ditemui Liputan6.com di acara inBox, di kawasan Bekasi, Senin (18/8/14). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Meski begitu, Rafael tak mau musiknya terdengar mirip Smash. Rafael ingin mempunyai karakter sendiri dan bisa dikenal sebagai penyanyi solo.

"Transisi dari grup ke solo harus dipikirkan matang-matang. Kalau pun ada genre musiknya mirip Smash ya jangan terlalu mirip babget. Jadi kalau Smash keluarkan lagu lagi pun ada bedanya," kata Rafael. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.