Sukses

Siapa Lebih Berjaya, Jessica Mila atau Nina Zatulini?

Bagaimana persaingan yang terjadi antara Jessica Mila dan Nina Zatulini?

Liputan6.com, Jakarta Pecinta sinetron saat ini tentu mengenal dua nama ini, Jessica Mila atau Nina Zatulini.

Mila bisa kita saksikan aktingnya di GGS Returns, sedang Nina di Pangeran. Dua sinetron itu saat ini jadi unggulan SCTV di jam tayang utama. Tapi, pertanyaannya, siapa yang lebih berjaya?

Banyaknya pendatang baru yang bermunculan bak jamur di musim hujan, menjadi tantangan yang harus diantisipasi bintang-bintang yang telah lama menjajaki dunia hiburan, terutama dunia akting.

Setiap tahun selalu ada saja bintang baru yang lahir dan melejit, menggusur bintang lama. Perlu kerja keras untuk bintang lama mempertahankan eksistensi juga kualitas.

Jessica Mila dan Nina Zatulini sudah cukup lama berkecimpung di dunia akting. Keduanya cantik, jago akting, dan punya banyak fans. Namun, siapa di antara keduanya yang saat ini lebih berjaya? Simak perjalanan karier Jessica Mila dan Nina Zatulini di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jessica Mila

Jessica Mila Agnesia

JesMil atau Mila, begitu fans akrab menyapa gadis kelahiran 3 Agustus 1992 ini. Memulai karier akting pada tahun 2002 dengan ikut membintangi sinetron Cinta SMU yang dahulu tayang di Indosiar.

Jalan Mila penuh lika-liku. Ia bukan nama yang langsung melejit lewat 1-2 peran. Beberapa sinetronnya meraih rating tinggi tapi tak juga mengatrol popularitasnya di dunia sinetron. Seperti Candy, yang meledak tahun 2007. Atau Yusra dan Yumna pada tahun 2012 silam. Total kurang lebih sudah 18 sinetron ia bintangi.

Mila baru mendapatkan momentum karier saat terlibat dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala tahun lalu. Di GGS, ia mendapat lawan main yang bisa dikatakan sama rata dalam hal akting maupun popularitas. Hingga akhirnya ikut kecipratan booming-nya GGS.

sumber foto: Instagram @shanty_gsc

Kini, wajahnya laris manis menghiasi banyak iklan, mulai dari parfum, minuman ringan, body lotion, pembersih wajah, dan masih banyak lagi. Bintang film Slank: Nggak Ada Matinya (2013) dan Marmut Merah Jambu (2014) ini lalu juga merambah dunia tarik suara.

Lewat single "Selamanya Milikmu" featuring Pasto (2015) juga duet bersama lawan mainnya di GGS, Kevin Julio, dengan single "Teman Atau Kekasih". Yang menarik, Mila juga pernah beberapa kali menjadi model videoklip untuk band dan solis seperti Sheila on 7 dan Calvin Jeremy.

Laris di dunia akting, iklan juga mulai menekuni tarik suara, sayangnya karier Mila belumlah lengkap. Belum ada piala penghargaan sebagai bentuk apresiasi untuk semua pencapaian tersebut. Di semua ajang awards, Mila hanya jatuh sebatas salah satu nominasi.

Di usia 23 tahun, di puncak kariernya, mungkinkah tahun ini dengan mulai tayangnya GGS Returns, akhirnya ia akan menggenggam salah satu piala?

Omong-omong soal urusan asmara, Mila termasuk seleb yang sangat berhati-hati mengeksposnya ke publik. Setelah putus dari lead vokal HiVi!, Ilham Aditama, Mila kerap dikait-kaitkan terlibat cinlok dengan Kevin Julio. Tapi hal ini terbantahkan dengan sudah berpacarannya Kevin dengan pesinetron dan pemain FTV, Sahila Hisyam, cukup lama.

Santer diberitakan, kekasih baru Mila adalah aktor Mischa Chandrawinata. Namun hingga kini, inipun masih jadi misteri yang disimpan rapat oleh Mila. Hmm..

3 dari 3 halaman

Nina Zatulini

Shadrina Zatulini Munaf

Tenar dengan nama Nina Zatulini, ia memulai debut akting dalam sinetron Tarzan Cilik mendampingi Baim dan Raffi Ahmad, tayang 2009. Cukup telat, mengingat usia Nina kala itu sudah 18 tahun. Nina kelahiran 22 November 1991.

Namanya baru naik daun setahun kemudian, setelah menjadi bagian sukses Arti Sahabat pada 2010 lalu. Arti Sahabat memang membuat karier hampir semua pemainnya langsung menanjak pesat.

Saat membintangi Si Biang Kerok pada 2012 silam, mungkin bisa dibilang adalah masa kejayaannya. Berperan sebagai Prisilia atau Neng Sisil yang ditaksir abis Ben (dimainkan Ricky Harun), Nina tak hanya mampu tampil lepas dari karakter peran yang biasa ia lakoni. Kualitas aktingnya meningkat tajam. Dan untuk pertama kalinya pula ia mendapat nominasi Aktris Ngetop SCTV Awards 2012.

Tahun lalu, wajah Nina jarang wara-wiri di layar kaca. Ia justru sukses membintangi 2 film layar lebar yaitu Aku, Kau & KUA dan Kukejar Cinta ke Negeri Cina. Kini kita melihatnya saban hari dalam Pangeran yang jadi ajang reuninya dengan Ricky Harun. Pangeran cukup tangguh di papan rating. Pangeran jadi ajang pembuktian Ricky Harun, lepas dari hitsnya GGS. Juga jadi salah satu sinetron tersukses Nina selama berkarier di dunia akting.

Liputan6.com

Meski tengah di puncak karier, Nina membuat keputusan yang cukup mengejutkan. Ia dikabarkan segera melepas lajang dalam waktu dekat. Calon suaminya adalah pengusaha muda bernama Chandra Taufan. Bisa dibilang, Nina sangat jarang memacari pria dari dunia hiburan. Mantan pacarnya kebanyakan tak bersinggungan dengan dunia artis, seperti Doni Tata Pradipta, seorang pembalap nasional.

Apapun itu yang terbaik buat Nina pastinya selalu mendapat dukungan dari fansnya. Mantan model video klip band D'Masiv untuk lagu Ampuni Aku yang juga bintang iklan beberapa produk kecantikan ini sudah main di total 14 sinetron. Sudah cukup puaskah Nina dengan segala pencapaian tersebut?

Lepas dari semua itu, satu hal yang membuat Jessica Mila dan Nina Zatulini sama adalah keduanya alumni SMAN 70 Bulungan. Dengan fakta-fakta diatas, menurut kalian, siapa diantara keduanya yang kini lebih berjaya?** (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini