Sukses

Ini Sosok RP, Wanita yang Mengaku Jadi Istri Siri Ustad Aswan

RP mengaku, Ustad Aswan pernah berjanji akan menikahinya secara resmi.

Liputan6.com, Jakarta Ustad Aswan Faisal, kakak mendiang Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) tengah menjadi pemberitaan. Penyebabnya, ustad yang sering muncul di acara keagamaan di televisi ini dikabarkan telah menikah siri dan menelantarkan istri sirinya tersebut yang berinisial RP.

Didampingi pengacara senior Ina Rahman, Senin (9/11/2015), RP muncul setelah dua pekan terakhir pemberitaan soal poligami terhadap Ustad Aswan ramai di media. Ia pun mengungkapkan kronologi dan derita menjadi istri siri. Berawal dari pengajian ibu-ibu, RP mengaku didekati sang ustad.

Ustad Aswan [di tengah, mengenakan peci putih]

"Sampai akhirnya kami dekat dan dia mengajak menikah siri. Awalnya saya tidak mau," kata RP membuka obrolan.

RP sempat ragu dengan keinginan Ustad Aswan untuk menjadikannya istri siri. Tapi, kata RP, sang ustad bisa meluluhkan hatinya.

"Dia bilang, setelah tiga bulan, pernikahan ini akan diresmikan. Lagipula, kata dia, perempuan yang mau dipoligami itu bukan berarti merebut suami orang," kenang RP.

Mantan istri Siri Ustad Aswan, RP menggelar jumpa pers bersama pengacara Ina Rahman. [Foto: Julian Edward/Liputan6.com]

Waktu berjalan, janji tinggal janji. Tiga bulan lewat, Ustad Aswan tak kunjung meresmikan pernikahan siri dengan RP. Dia minta waktu hingga enam bulan. Di saat bersamaan, RP pun hamil. Sampai sini, masalah makin ruwet.

"Sampai anak saya lahir, dia datang. Lalu datang lagi pas anak saya ulangtahun. Dia tidak memberi perhatian ke saya dan anak. Setelah anak lebih dari satu tahun, saya memilih mundur," jelas RP.

Pengakuan RP ini belum mendapat tanggapan dari Ustad Aswan. Sejak kabar poligami dan pernikahan siri ini beredar, ponsel Ustad Aswan jadi sulit dihubungi. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini