Sukses

Dua Komika Ini Gantung Mic, Netizen Ramaikan SUCA 2015

Dua komika unggulan terpaksa gantung mic di babak 6 besar Stand Up Comedy Academy (SUCA) 2015.

Liputan6.com, Jakarta Dua komika unggulan terpaksa gantung mic di babak 6 besar Stand Up Comedy Academy (SUCA) 2015. Banyak yang menyayangkan tereliminasinya Lolox (Medan) dan Ipul (Tegal) dari kompetisi pelawak tunggal yang tayang di Indosiar tersebut.

Netizen ramai memperdebatkan pilihan 5 juri: Abdel Achrian, Eko Patrio, Raditya Dika, Ge Pamungkas dan Soimah. Wajar ini terjadi, mengingat penampilan keduanya jauh lebih "grrr, berantakan!!" ketimbang dua komika lain yang mendapat banyak kritik Selasa (10/11/2015) malam, Yudha Keling dan Musdalifah.

Beberapa cuitan netizen seperti diutarakan pemilik akun @vatar_barca, "Apa artinya tampil bagus malam ini klau menilainya dari penampilan sebelumnya. Aneh #StandUpAcademy gk nyangka #Lolox&Ipul gantung mic." Akun @hilmifarizi7 bahkan me-mention akun Twitter produser SUCA 2015, Indra Yudhistira, "Keputusan Semalam Sangat Membuat Pecinta Stand Up Kecewa, Kenapa Yg Gantung Mic Malah Ipul & Lolox Bukan Musdalifah & Yudha Keling @indrayr."

 Lufi Ipul, kontestan SUCA 2015. (dok. Twitter Indosiar)

Namun, ada juga netizen yang bersikap objektif dengan mengatakan jika dua komika tersebut layak gantung mic. Seperti diungkapkan pemilik akun @farozymiptah, "Si lolox sama ipul keluar menurut gua pantes lah, si ipul cuma tampang doang lucu, dan si lolox kebanyakan rosting tapi materi gak ada.."

Ada juga yang sudah menebak keduanya bakal keluar seperti kicauan @ibnaay, "Yak feeling gue salah semalem ipul sama lolox yg close mic. Sisa 4 besar sih, tapi kok feeling gue bilang lagi kyk ada skenario lain ya."

Babak 6 besar SUCA 2015 tadi malam memang berjalan seru, bahkan sejak pembuka. Gading Martin yang ditantang stand up comedy, menjalankan tantangan tersebut dengan sempurna hingga mendapat standing aplause dari kelima juri dan lima mentor: Arief Didu, Gilang Bhaskara, Daned, dan Isman HS.

Suasana acara Standup Comedy Academy Indosiar, Jakarta, Senin (5/10/2015). Stand Up Comedy Academy Indosiar telah menemukan 24 comica yang akan bersaing mencari posisi pertama. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Diawali dengan tawa meledak, akhir babak 6 besar meninggalkan kepedihan bagi mentor Daned. Kamera berkali-kali menangkap gambar wajah Daned yang tampak tegang. Matanya juga terlihat berkaca-kaca menahan tangis. Tiga anak didiknya berada di tiga posisi tak aman. Selain Lolox dan Ipul, Musdalifah yang belum pernah merasakan bottom two juga jadi pilihan juri yang akan di gantung mic.

Beruntungnya, Musdalifah masih diselamatkan juri. Dengan begitu, ia bisa melaju ke babak 4 besar SUCA 2015 yang akan ditayangkan Indosiar, Rabu (11/11/2015) malam ini.

Hanya tinggal selangkah lagi untuk sampai di babak Grand Final Stand Comedy Academy 2015. Jadi jangan sampai ketinggalan tayangan babak 4 besar SUCA 2015 malam ini mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar! (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.