Sukses

Soal Menikahi Resmi RP, Ustad Aswan Tak Mau Komentar

Ustad Aswan mau bicara jika diizinkan oleh sang guru.

Liputan6.com, Jakarta RP mengungkapkan alasannya mau menikah dengan Ustad Aswan kerena sempat dijanjikan akan dinikahi secara resmi setelah tiga bulan menikah siri. Namun hingga hamil sampai akhirnya melahirkan, janji manis sang ustad tak pernah direalisasikan.

Mantan Istri Siri Ustad Aswan, RP [Foto: Julian Edward/Liputan6.com]

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Ustad Aswan tak mau berkomentar. "Untuk sementara tidak dikomentari dulu," elak Ustad Aswan, saat menggelar konfrensi pers di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Aswan melanjutkan, mengenai segala tudingan yang disampaikan RP, ia tak mau berkomentar panjang lebar. Kakak kandung almarhum Ustad Jefri Al Buchori ini lebih memilih diam dan baru akan bicara bila sudah dapat izin dari gurunya.

Ustad Aswan [di tengah, mengenakan peci putih]

"Guru dan ulama saya menyarankan untuk menahan diri. Diamnya saya ini mengikuti pentunjuk rasul. Bahwa keselamatan hamba itu pada lisannya," kata Ustad Aswan.

Meski begitu Ustad Aswan mengakui kalau ia telah melakukan nikah siri dengan RP pada 2011. Ia juga tak menampik, bahwa dari pernikahannya itu telah dikaruniai seorang anak. "Benar telah terjadi pernikahan, dan benar itu anak saya," kata Ustad Aswan. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.