Sukses

Kesal Terus Disudutkan, IU Laporkan Penyebar Komentar Negatif

Merasa kesal terus menjadi bahan, IU melaporkan penyebab komentar negatif tentang dirinya.

Liputan6.com, Seoul IU beberapa kali diterpa kabar miring. Salah satunya, karya IU bertajuk Twenty Three yang merupakan lagu soundtrack drama The Producers dituduh merupakan plagiat lagu milik Britney Spears Gimme More yang populer di tahun 2007 silam.

Tak hanya itu, IU juga sempat dikabarkan berpacaran dengan Eunhyuk `Super Junior`. Bahkan, keduanya disebut-sebut telah melakukan hubungan yang terlalu jauh. Mendengar banyaknya isu tak sedap, IU melakukan tindakan, membawa penyebarnya ke pengadilan.

IU melaporkan ke polisi setempat atas komentar negatif yang menyetangnya. Agensi yang mengasuh IU, Loen Entertainment, seorang netizen menyebarkan foto dan informasi palsu dianggap merugikan sang artis, diwartakan Nate, Jumat (19/11/2015).

IU

"Selama ini, IU mengumpulkan berbagai bukti atas banyaknya komentar negatif yang menyudutkannya. IU mencari keadilan dengan membawa pelakunya ke hadapan hukum," ujar wakil dari IU.

Bukan kali ini saja IU melakukan tindakan hukum kepada pelaku penyebaran komentar negatif. Di tahun 2013 silam, IU juga menyeret pelaku, akhirnya berujung dengan perjanjian damai. Tapi, penyebar komentar negatif tetap diganjar hukuman dengan melakukan 200 jam pelayanan sosial.

IU

Sementara itu, IU berhasil menang di acara musik Inkigayo dengan karya miliknya Chat-Shire, mengalahkan Taeyeon `Girls Generation` yang juga merilis karya solo I. Padahal, karya milik Taeyeon disebut-sebut akan merajai dunia K-Pop.(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini