Sukses

Rossa-nya Malaysia, Saingan Berat Aty di Group B D'Academy Asia

Aty perlu mewaspadai pesaingnya dari negeri tetangga tersebut, terutama pada Shiha Zikir.

Liputan6.com, Jakarta Konser Result Show Top 20 Dangdut Academy Asia untuk Group B kembali memulangkan satu peserta dari negeri tetangga. Setelah Abby Tinara dari Singapura tersenggol di Group A, kali ini giliran finalis asal Brunei yang harus angkat koper dari panggung megah D'Academy Asia yang ditayangkan Indosiar mulai pukul 18.30 WIB ini.

Sai Firsa, pemuda berusia 21 tahun ini sebenarnya bukanlah penyanyi dangdut. Di negaranya, Sai adalah penyanyi yang bergelut di genre jazz. Itu sebabnya di dua penampilannya pada hari Kamis-Jumat, 19-20 November 2015 malam, Sai seperti kesulitan menyanyi dengan cengkok dangdut.

Terlebih di Konser Result Jumat (20/11/2015) malam, Sai yang mendapat lagu "Begadang" karya H. Rhoma Irama ini beberapa kali terpeleset nada. Bahkan ia salah masuk saat awal lagu. Untungnya, Sai yang murah senyum ini tak kehilangan rasa percaya dirinya. Ia tetap asyik berdendang dan membuat komentator serta penonton di studio memberikan sambutan baik.

Sayangnya di segmen penjurian, Sai tetap mendapat poin terendah dari 4 juri yaitu Pak Ngah (Malaysia), Mayuni Omar (Singapura), Hans Anuar (Brunei), dan Hendro Saky (Indonesia) yang menggantikan posisi Hetty Koes Endang. Sai hanya mendapat total 525 poin, jauh tertinggal dari 3 pesaingnya.

Shiha Zikir, finalis asal Malaysia yang kerap disebut Rossa-nya Malaysia karena wajahnya yang begitu mirip dengan diva Indonesia ini berada di puncak dengan raihan 685 poin. Aty Selayar, runner up DA season pertama bahkan tak bisa mengejar. Aty hanya mendapat total 647 poin saja. Jumlah poin Aty bahkan cuma berselisih tipis dengan peringkat ketiga, Henny Hanip dari Singapura. Henny hanya kurang 3 poin dari jumlah yang didapat Aty.

Grup B D'Academy Asia (via Twitter Indosiar)

Aty, salah satu kontestan tuan rumah dan favorit masyarakat Indonesia, rasanya bakal berjuang lebih keras untuk bisa melaju ke babak-babak berikutnya. Meski musik dangdut sudah dikuasainya, Aty perlu mewaspadai dua pesaingnya dari negeri tetangga tersebut, terutama pada Shiha Zikir.

Melalui video yang banyak tersebar di YouTube, kita bisa melihat Shiha bisa menyanyi dengan banyak genre musik. Tak heran, juri dan komentar sudah memprediksi sejak dini jika Shiha akan maju ke final dengan mulus. Shiha rasanya memang layak dijagokan. Bagaimana menurut anda? (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini