Sukses

Justin Bieber Berhasil Taklukan Album One Direction

Pertarungan sengit Justin Bieber dan One Direction akhirnya membuahkan hasil.

Liputan6.com, Los Angeles - Justin Bieber patut berbahagia. Album terbarunya, Purpose berhasil mengalahkan album One Direction dan menduduki peringkat pertama di Billboard 200.

Dilaporkan Ace Showbiz, Senin (23/11/2012), album teranyar Justin terjual hingga 649 ribu unit. Meski sempat tertinggal, album tersebut sukses melampaui album One Direction, Made in the AM yang baru menjual sekitar 522 ribu kopi di minggu perdananya.

Dengan hasil yang dicapainya ini, album Purpose milik Justin mendapat predikat sebagai 'penjualan minggu awal terbesar' di sepanjang 2015.

Posisinya menggantikan Drake yang sempat memegang gelar itu di bulan Februari lewat 595 ribu kopi atas album If You're Reading This It's Too Late.

Jika menilik karier Justin sendiri, album Purpose ini mampu mengalahkan penjualan-penjualan album sebelumnya. Terakhir kali, ia membukukan 374 ribu kopi di minggu awal peluncuran album Believe di tahun 2012.

sumber foto: Mirror.co.uk

Di tahun sebelumnya, predikat tersebut dipegang oleh debut album Taylor Swift, 1989 dengan angka 1,29 juta kopi. Rapper asal Amerika Serikat, Eminem juga pernah merasakannya di tahun 2013 lewat album MMLP2 (Marshal Mathers LP 2) yang terjual lebih dari 792 ribu kopi.(Feb/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini