Sukses

Manga Fairy Tail: Blue Mistral Diterbitkan di Indonesia

Sebuah manga spinoff bertajuk Fairy Tail: Blue Mistral rencananya bakal terbit di Indonesia melalui Nakayoshi.

Liputan6.com, Tokyo - Manga spinoff Fairy Tail bertajuk Fairy Tail: Blue Mistral, dalam waktu dekat ini akan terbit di Indonesia. Para pecinta manga shoujo (serial cantik) sekaligus Fairy Tail di tanah air pun tentunya sangat gembira karena bisa menikmatinya.

Kabar yang juga disampaikan oleh Anime News Network, Selasa (1/12/2015), tersebut, turut menyampaikan bahwa pengumumannya pertama kali muncul di majalah Nakayoshi versi Indonesia edisi November 2015 terbitan Kodansha dan Elex Media Komputindo.

Fairy Tail: Blue Mistral adalah manga shoujo karya Rui Watanabe yang menjadi spinoff resmi bagi seri manga Fairy Tail yang aslinya diciptakan oleh mangaka Hiro Mashima.

Kisah dalam manga ini berfokus pada Wendy Marvell, Sky Dragon Slayer muda bersama partnernya, Exceed Carla. Konflik manga bermula ketika seorang member guild Fairy Tail menginvestigasi sebuah kasus orang hilang yang terjadi di Desa Nanalu.

Manga spinoff Fairy Tail: Blue Mistral. (comicvine.com)

Rui Watanabe meluncurkan edisi Jepang Fairy Tail: Blue Mistral di Nakayoshi pada Agustus 2014, dan mengakhirinya pada Selasa lalu. Kodansha sendiri berniat menerbitkan volume keempat sekaligus terakhir manga ini di Jepang pada 15 Januari 2016.

Manga ini aslinya berkisah mengenai petualangan para petarung dari sebuah perkumpulan penyihir paling terkenal di dunia, Fairy Tail. Hingga kini sudah ada dua buah anime, beberapa proyek anime video rumahan, serta manga spinoff.

Manga prekuel bertajuk Fairy Tail Zero karya Hiro Mashima akan berakhir dalam waktu dekat ini.

Kodansha Comics menjadi penerbit utama manga Fairy Tail dan telah diedarkan di berbagai negara termasuk Indonesia. Di sini, manga tersebut diterbitkan melalui percetakan Elex Media Komputindo. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.