Sukses

Tara Basro Senang Jadi Duta Festival Sinema Prancis 2015

Tara Basro ingin supaya film di Indonesia bisa menyamai kesuksesan film-film Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Model sekaligus aktris Tara Basro, didaulat sebagai Duta Festival Sinema Prancis 2015. Sebagai pelakon seni, bintang film 3 Srikandi ini senang bisa dilibatkan dalam festival tersebut. Apalagi ini merupakan bentuk kerjasama antara Indonesia dan Prancis dalam dunia perfilman.

Tara Basro saat hadir pada acara pembukaan dan pemutaran film Festival Sinema Prancis 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (3/12). Festival Sinema akan dilakukan diberbagai kota di Indonesia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Ini suatu kebanggaan buat saya. Ini acara yang perlu diapresisi," ujar Tara Basro di pembukaan Festival Sinema Prancis di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis malam (3/12/2015).

Duta Festival Sinema Prancis 2015, Tara Basro. (dok. Institut Français d'Indonésie)

Menurut Tara, kerja sama seperti ini sangat lah apik. Tujuannya agar film-film di Tanah Air semakin berkualitas. Apalagi film-film Prancis yang diputar di Festival Sinema Prancis 2015 terbilang bermutu tinggi.

"Buat saya ini sangat menarik ya. Sebagai artis ini menambah wawasan saya dan juga menambah wawasan para pencinta film" ujarnya.

Tara berharap, dengan adanya Festival Sinema Prancis 2015 ini, kerjasama Indonesia dan Prancis dibidang perfilman semakin baik. Juga supaya film di Indonesia bisa menyamai kesuksesan film-film Prancis.

Penonton antre dalam acara pembukaan dan pemutaran film Festival Sinema Prancis 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (3/12). Pada 3-6 Desember film Festival Sinema Perancis  digelar di sembilan kota di Indonesia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Festival Film Prancis 2015 di Jakarta akan digelar selama empat hari, dari 3-6 Desember 2015 di XXI Plaza Indonesia. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 35 ribu. Selain Jakarta, tahun ini festival film asing tertua di Indonesia ini juga akan digelar di delapan kota lainnya yaitu Surabaya, Yogyakata, Bandung, Malang, Medan, Denpasar, Makasar dan Balikpapan. (Pur/Gul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.