Sukses

Kontroversi Azan Pakai Musik Trance di Anime Noragami Aragoto

Anime Noragami Aragoto baru saja menuai kehebohan di dunia maya setelah memperdengarkan azan yang diiringi oleh musik trance.

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah anime bertajuk Noragami Aragoto baru saja menghebohkan umat Muslim di dunia maya. Pasalnya, belakangan diketahui kalau sebuah musik latar atau background music (BGM) di salah satu episode terdengar mirip suara azan.

Musik latar berjudul Push Buttons yang mengundang kontroversi itu, awalnya dibuka dengan iringan distorsi gitar bernuansa metal. Setelah itu, ketukan dan iringan ala musik trance (disko) pun menyusul kemudian.

Barulah kemudian suara vokal yang melantunkan kumandang azan diperdengarkan. Jika mendengar lagunya dalam versi utuh, vokal tersebut benar-benar melantunkan kumandang azan dari awal hingga akhir, sementara alunan musik elektronik terus mengiringinya.

Banyak umat Islam di dunia maya yang menyayangkan keberadaan musik latar ini sebagai pengiring episode keenam Noragami Aragoto.

Apalagi di dalam animenya, musik ini dijadikan pengiring adegan pertempuran yang tak ada kaitannya dengan ajaran agama Islam.

Anime Noragami Aragoto. (idigitaltimes.com)

Beberapa kaum Muslim menghujat pencipta musik ini, beberapa ada juga yang berharap agar lagu ini dihapus. Banyak pihak dari kalangan non-Muslim pun setuju kalau lagu ini tidak menghormati agama Islam.

Meskipun begitu, tak sedikit juga pihak-pihak tertentu yang menganggap lagu ini hanya sekadar kebebasan berekspresi yang tak perlu diributkan.

Bahkan ada beberapa yang mengaku Muslim menganggap lagu ini terdengar indah dan bisa menjadi bahan salat lima waktu bagi beberapa fans anime dari kaum Muslim yang belum taat beribadah.

Anime Noragami Aragoto. (Bones)

Noragami Aragoto mengudara sejak Oktober 2015. Anime yang sudah memasuki musim kedua ini diadaptasi dari manga Noragami karya Adachitoka yang terbit sejak 2010 lalu. Kisah dalam animenye bercerita tentang siswi SMA yang terjun ke dunia para dewa setelah mengalami kecelakaan dan bertemu pria misterius.

Saksikan juga video Otaku Gatari: Mengenang Slam Dunk, Anime Basket Paling Seru!:

Jangan lupa juga untuk menyimak berita-berita yang tak kalah seru di bawah ini:

Ariel NOAH Berencana Solo Karier?

Tanpa disadari, sudah lebih dari 15 tahun Ariel berjuang bersama NOAH (Peterpan).

Saking populernya, cukup banyak band yang memiliki karakter suara seperti Ariel. Sejumlah musikus baru bahkan tak segan untuk berpenampilan seperti dirinya. Lantas, dengan kepopuleran sebesar itu, tertarikkah Ariel untuk bersolo karier?

Film Zombie Jepang I Am A Hero Resmi Tayang April

Sebuah pengumuman terbaru seputar perfilman Jepang kembali dilontarkan. Kali ini, melibatkan I Am A Hero yang diadaptasi dari manga horor zombie berjudul sama karya Kengo Hanazawa.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Senin (30/11/2015), film I Am A Hero dipastikan tayang pada 23 April 2015 mendatang. Di dalam pengumuman itu, turut dipamerkan juga visualisasi film berupa foto aktor utamanya.

Obsesi Mike Ness di Album Baru Social Distortion

Mike Ness (Source: Latimes.com)

Frontman Social Distortion, Mike Ness tengah sibuk memutar otak untuk membuat album kedelapan Social Distortion. Keberhasilan yang didapat album ketujuh, Hard Times and Nursery Rhymes, dianggap Mike sebagai tantangan besar.

Sebagai catatan, Hard Times and Nursery Rhymes, yang dirilis pada 2011 silam, banyak mendapat tanggapan positif dari para kritikus musik. Laman Allmusic bahkan nyaris memberikan nilai sempurna untuk album tersebut. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.