Sukses

Lama Tak Terdengar, Jebolan AFI 2006 Ini Jadi Penyiar

Mega Dirilla, jebolan AFI 2006, salurkan bakat bernyanyinya lewat siaran.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Mega Dirilla mungkin masih terasa asing di telinga publik. Namun, dara cantik berambut panjang itu ternyata sudah lama berkecimpung di dunia tarik suara dan merupakan lulusan dari ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2006 silam.

Mega yang juga jebolan tiga besar AFI 2006 ini pun melebarkan kariernya sebagai solois. Wanita kelahiran 31 Agustus 1988 itu sempat me-recycle single Cari Jodoh dari Wali dan merilis single bertajuk Ya Ampun pada 2013 lalu.

Kini setelah sekian lama tak terdengar kabarnya, Mega Dirilla rupanya tengah menekuni kegiatan baru. Mega saat ini sedang aktif menjadi seorang penyiar sebuah media streaming bernama SIARANKU.COM.

Mega Dirilla segera rilis single kedua pada Januari 2016 mendatang [foto: instagram/mega_di]

Menurut Mega, meski ini merupakan bidang baru yang ditekuninya, ia tidak menemukan banyak kendala dan merasa sangat menikmati pekerjaan barunya ini. Pasalnya, di siaran kali ini Mega masih bisa menyalurkan bakat dan hobi bernyanyinya.

"Selama siaran aku disediakan gitar dan keyboard dan pasti aku nyanyi. Jadi aku ngerasa siarannya juga enjoy karena tetap bermusik. Kalau di siaran ini aku nggak boleh bermusik, aku nggak mau siaran," ujar Mega saat ditemui di Aston Priority Hotel, Simatupang, Jakarta dalam perayaan ulang tahun SIARANKU.COM, baru-baru ini.

Mega Dirilla, jebolan AFI 2006 yang salurkan bakat bernyanyinya lewat siaran [foto: instagram/mega_di]

Selain menyalurkan bakat menyanyinya, lewat siaran ini Mega juga merasa caranya berkomunikasi semakin baik. Mega yang mengaku pemalu ini, kini menjadi lebih luwes dalam berbicara apalagi ketika ia harus bercengkerama dengan para pendengar siarannya.

"Awalnya sempat kagok karena aku nggak punya basic broadcasting sama sekali dan aku ini orangnya pendiam. Tapi semenjak siaran, cara komunikasi aku lebih baik," jelas Mega lagi.

Mega Dirilla merasa hidupnya akan hampa tanpa musik dan bernyanyi [foto: instagram/mega_di]

Sembari siaran, Mega juga tengah mempersiapkan single terbarunya berjudul Hiduplah Dalam Hidupku yang baru akan rilis pada Januari 2016 mendatang. (Eka/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.