Sukses

Tips Cantik Berhijab Ala Ivan Gunawan

Ivan Gunawan pakai hijab? Bukan, tapi ia punya trik cantik berhijab. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Selain di layar kaca, Nama Ivan Gunawan tenar di kalangan pecinta fashion. Ivan yang amat paham soal rancang-merancang busana, juga sering memberikan tips mempadu-padankan pakaian. Misalnya saja tips tampil cantik dengan hijab. Seperti apa?

Kata Ivan, motif hijab merupakan hal penting dalam tampil mengenakan kerudung. "Hindari motif-motif hijab yang bergambar binatang atau gambar orang. Pilih motif yang netral," kata Ivan di sela pembukaan butik Zoya di Cianjur, Jawa Barat, baru-baru ini.

Selanjutnya, motif hijab tadi harus diselaraskan dengan pakaian. Misalnya, bila memakai hijab bermotif, ada baiknya pakaian bernada polos. Pun sebaliknya, bila pakaiannya sudah memiliki motif, hijab yang dipakai sebaiknya polos.

Ivan Gunawan memberi tips berhijab. (foto: Julian Edward/Liputan6.com)

"Ini untuk menghindari kesan tidak terlalu ramai. Untuk motif hijab bisa bergaris, polkadot, kotak-kotak dan ada beberapa lagi," imbuh Ivan.

Pria yang sempat digosipkan dengan Ayu Ting Ting ini menuturkan, trend busana muslim tahun depan akan semakin berkembang. Hal ini didasari karena keinginan para hijabers yang semakin sadar akan penampilan.

Ivan Gunawan memberi tips berhijab. (foto: Julian Edward/Liputan6.com)

"Untuk model di tahun depan, banyak orang yang akan mix and match dengan tren. Semakin banyak wanita berhijab yang peduli akan kebutuhannya untuk bergaya," jelas Ivan.

"Tapi yang perlu diingat, harus juga mementingkan norma norma kesopanan. Misalnya, jangan padukan celana jeans ketat dengan kaos ketat, terus pakai jilbab," pungkas Ivan. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.