Sukses

Pernah Gunakan Narkoba dan Seks Bebas, Slank Tes HIV/AIDS

Grup band Slank mendapat pemahaman tentang bahaya HIV/AIDS.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band Slank dikenal sebagai musikus yang kerap menggunakan narkoba di setiap kesempatan. Bukan itu saja, Kaka, Bimbim, dan Ivanka juga tak menampik kalau mereka pun penganut seks bebas.

Meski itu sudah lama berlalu, mereka tetap waspada terhadap penyakit yang menyerang akibat semuanya, salah satunya HIV/AIDS. Untuk itu, mereka pun melakukan tes kesehatan.

Kaka Slank (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

"Ini pertama kalinya saya tes darah, tes HIV. Saya sempat parno pas lihat tayangan tentang HIV tadi," ujar Kaka, di Markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Sebelum menjalani suntik HIV, personel Slank diberi pemahaman tentang bahaya HIV/AIDS. "Tadi juga sempat ditanya pernah pakai narkoba nggak, pakai jarum suntik," tambah Ivanka.

Ivan Slank (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Sementara, bagi Bimbim, ini merupakan kali kedua dirinya menjalani tes ini. Walau begitu, pentolan Slank ini mengaku masih takut. 

"Ambil darah sudah pernah, hasilnya negatif. Tapi waktu terima laporannya deg-degan. HIV itu kayak flu, tapi kalau dirawat bisa turunin kok," pungkas Bimbim. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini