Sukses

Ivanka Slank Siap Bantu Para Penderita HIV/AIDS

Ivanka, basist grup band Slank mengharapakan para penderita HIV/AIDS bukan hanya mendapat perawatan medis saja.

Liputan6.com, Jakarta - Penderita HIV/AIDS di Indonesia, masih menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat sekitar. Sehingga mereka yang sehat enggan berkomunikasi. Itu juga menjadi salah satu penyebab hilangnya harapan hidup bagi orang yang menderita HIV/AIDS.

Hal itu disayangkan oleh basist Slank, Ivanka. Ia pun berharap ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) bukan hanya mendapat perawatan medis saja, tapi juga mental harus stabil.

Basist grup Slank, Ivan (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Harusnya ada dokter inhouse buat ODHA, untuk dipantau fisiknya. Selain itu, ada juga pihak yang mengobati sisi rohaninya," urai Ivanka, di Markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Ivanka pun bersedia terlibat untuk membantu para ODHA agar tetap semangat menjalani hidupnya. "Penderita HIV/AIDS juga harus ditreatment secara benar, dan kontinyu. Saya siap memberikan kontribusi."

Slank (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Dan Ivanka pun telah menemukan tempat untuk dirinya menyumbangkan tenaga, serta pikirannya untuk HIV/AIDS. Ia tahu pekerjaan seperti yang dilakukan para pengurus Yayasan Stigma tidaklah ringan. Penuh tanggung jawab.

"Tugas Yayasan Stigma tidak seperti balai rehabilitasi biasa. Bukan hanya mencegah, tapi mereka juga mendampingi para penderita juga," tandas Ivanka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini