Sukses

Shah Rukh Khan Beri Sumbangan Rp 2 Miliar untuk Korban Banjir

Kota Chennai, India tengah dilanda banjir besar, sejumlah artis Bollywood turut memberikan bantuan termasuk Shah Rukh Khan.

Liputan6.com, New Delhi - Hujan deras yang menerpa belakangan ini menyebabkan banjir besar di salah satu kota besar di India, yakni Chennai. Sejumlah artis Bollywood berbondong-bondong memberikan bantuan kepada korban banjir Chennai dalam bentuk barang maupun uang. Salah satu artis yang berpartisipasi adalah Shah Rukh Khan.

Shah Rukh Khan memang selalu berhasil membuat hati para penggemarnya meleleh dengan pesona dan kharisma yang diperlihatkannya di layar kaca. Tak hanya itu, Shah Rukh Khan juga diketahui memiliki hati yang lembut dan jiwa sosial yang tinggi.

Shah Rukh Khan

Kesuksesan yang diraihnya selama ini tidak membuat aktor berusia 50 tahun itu lupa diri. Dengan segala kerendahan hati, Shah Rukh Khan kabarnya memberikan sumbangan kepada korban banjir Chennai sebanyak 1 rupe crore atau setara Rp 2 miliar.

Dilansir dari Bollywoodlife, Senin (7/12/2015) dana sebesar itu merupakan dana gabungan miliknya bersama tim film Dilwale dan rumah produksinya, Red Chillies Entertainment. Untuk itu, Shah Rukh Khan mengirimkan surat permohonan kepada Ketua Menteri Tamil Nadu, J Jayalalithaa untuk menerima sumbangan tersebut.

Shah Rukh Khan sama sekali tak keberatan dengan jadwal padatnya, bekerja hingga 18 jam sehari. Seperti apa ceritanya?

"Saat ini kita sangat terpengaruh dengan kerusakan yang terjadi di kota Chennai akibat kemarahan alam. Di saat yang bersamaan, ketahanan masyarakat Chennai dan cara masyarakat bersama-sama untuk saling membantu dan menghadapi kesulitan ini, sangat terpuji dan membuat kita semua merasa bangga.

Atas nama Red Chillies Entertainment dan tim Dilwale, harap menerima kontribusi dari kami sebesar 1 rupe crore kepada Ketua Menteri Dana Sumbangan Publik.

Kami sangat menghargai usaha keras yang dilakukan pemerintahan Anda dan semua orang di Chennai untuk menangani bencana ini dan kami berharap kontribusi yang kami berikan ini dapat sedikit membantu," tulisnya.

Shah Rukh Khan memberikan pidato di Universitas Edinburgh [foto: twitter/SRKuniverse]

Shah Rukh Khan tengah menantikan perilisan film terbarunya, Dilwale pada 18 Desember 2015 mendatang. Dalam film ini Shah Rukh Khan akan kembali beradu akting dengan pasangan fenomenalnya, Kajol. (Eka/Fei)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini