Sukses

Begini Penilaian Star Wars: The Force Awakens di Mata Pengamat

Banjirnya penilaian positif terhadap Star Wars: The Force Awakens membuat penasaran, apa yang membuat filmnya dianggap bagus.

Liputan6.com, Los Angeles - Siap rilis di bioskop Amerika Serikat dan sekitarnya, Star Wars: The Force Awakens sudah disaksikan terlebih dahulu oleh para wartawan, kritikus film, serta fans tertentu melalui advance screening yang digelar lebih awal.

Setelah gala premiere tersebut dilangsungkan, lantas bagaimana komentar dan penilaian para pengamat film di dunia maya? Ternyata hasilnya pun lebih dari luar biasa.

Selain IMDb yang memaparkan nilai 9,1 sejak lama (karena ini berdasarkan akses para pengguna) terhadap film ini, beberapa situs rating besar seperti Rotten Tomatoes dan Metacritic juga memberikan penilaian positif terhadap Star Wars: The Force Awakens.

Rotten Tomatoes memperlihatkan adanya 94 persen ulasan positif terhadap Star Wars: The Force Awakens. Dari 179 review, hanya 10 kritikus yang menganggap film ini buruk, sementara Metacritic memaparkan nilai 81 dari 49 kritik.

Adegan Daisy Ridley dan John Boyega di Star Wars: The Force Awakens.

The Guardian yang memberi bintang 5 terhadap Star Wars: The Force Awakens menganggap film ini memiliki daya tarik sekaligus energi yang sangat luar biasa. Situs Roger Ebert pun menilai filmnya secara positif dengan poin 3,5 dari 4.

Laman Independent.co.uk melalui tulisan milik Christopher Hooton memberi nilai 4 dari 5 dan menyebut filmnya sangat menyenangkan serta dieksekusi secara sempurna.

Star Wars: The Force Awakens. (technobuffalo.com)

Laman IGN yang kebanyakan membahas video game juga memberikan skor 8,8 dari 10. Bahkan laman musik Rolling Stone pun memberikan review film ini dengan skor 3,5 dari 4. Laman-laman lain seperti Den of Geek dan Common Sense Media pun keduanya memberi nilai 4.

Lalu, apa yang membuat Star Wars: The Force Awakens seolah memiliki sedikit cela di mata pengamat? Mungkin jawabannya bisa segera kita ketahui dengan menyaksikan filmnya di bioskop mulai akhir pekan ini.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini