Sukses

Nabila Syakieb Dinikahi dengan Mahar Uang Rp 1 Juta

Nabila Syakieb resmi menjadi istri Reshwara Argya Radinal dengan mahar uang Rp 1 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Nabila Syakieb resmi menjadi istri Reshwara Argya Radinal. Keduanya mengikat janji sehidup semati melalui proses ijab kabul dengan adat Arab di Mutiara Ballroom Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2015).

Saat proses ijab kabul berlangsung, terkuak Reshwara mempersunting bintang sinetron 'Cinta Di Langit Taj Mahal' dengan mahar senilai Rp 1 juta.

"Mas kawinnya hanya uang tunai saja sebesar satu juta rupiah. Nggak pakai simbol macam-macam," ucap Syakieb Ali, ayahanda Nabila Syakieb ditemui usai akad nikah.

Nabila Syakieb dan Reshwara Argya Radinal menikah, Minggu (20/12/2015). (foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com)

Dituturkan dia, proses akad nikah berjalan dengan sangat cepat dan lancar. Reshwara juga tak memiliki kendala berarti saat mengucap ijab kabul di depan wali nikah, saksi nikah dan tamu undangan yang hadir.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Walaupun tadi pakai bahasa Arab, tapi dia (Reshwara) bisa dan lancar mengucapkan (ijab kabul)," urai dia.

Nabila Syakieb dan Reshwara Argya Radinal menikah, Minggu (20/12/2015). (foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com)

Prosesi ijab kabul hanya dilakukan Reshwara seorang diri. Dalam tradisi dan budaya Arab, mempelai pria baru diperbolehkan untuk bertemu dengan pengantin wanita setelah selesai mengucap ijab kabul sebagai tanda sahnya pernikahan.

Selanjutnya, kedua pasangan yang menghabiskan masa pacaran selama enam tahun ini akan langsung menggelar resepsi pernikahan pada pukul 19.00 WIB, malam nanti. (Gie/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.