Sukses

Farhan Tak Tahu Anaknya Idap Leukemia

Bak petir di siang bolong, Farhan pun tertegun mengetahui hasil pemeriksaan dokter menyebut Ridzky terkena leukemia.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Ridzky Khalid, putra presenter Farhan, semula hanya mengeluh tak enak badan dan sakit. Sebagai orangtua yang sigap dan tanggap dengan anaknya, Farhan pun membawa Ridzky ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan dokter.

Menurut Eka, manajer Farhan, presenter 45 tahun itu tak tahu jika anaknya mengidap penyakit mematikan. Ia baru mengetahui hal tersebut saat proses pemeriksaan kesehatan Ridzky diperoleh dokter.

"Awalnya kan hanya (mengeluh) sakit saja, kami bawa ke rumah sakit langsung. Takut ada virus atau apa, enggak tahunya leukemia," urai Eka saat dihubungi via ponselnya di Jakarta, Minggu (20/12/2015).

Liputan6.com/ Panji Diksana

Bak petir di siang bolong, Farhan pun tertegun mengetahui hasil pemeriksaan dokter menyebut Ridzky terkena leukemia.

"Langsung drop Mas Farhan ketika itu. Dia waktu dengar itu lagi di rumah," tutur Eka.

Berdasarkan pemeriksaan dokter, kanker darah yang menyerang Ridzky tak bisa dibilang ringan. "Begitu terdeteksi, sudah (stadium) lanjut," kata dia.

Pengumuman tentang putra pertama Farhan meninggal. (foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com) 

Ridzky pun akhirnya menyerah melawan penyakitnya. Ia dipastikan meninggal dunia di usia 16 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada pukul 13.40 WIB, Minggu (20/12/2015). (Gie/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.