Sukses

Julia Perez Dilarang Lihat Jenazah Habib Selon

Artis yang akrab disapa Jupe ini tak sempat melihat wajah Habib Selon untuk terakhir kalinya.

Liputan6.com, Jakarta - Julia Perez datang melayat ke kediaman almarhum Habib Selon di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2015). Pelantun lagu Belah Duren ini mengaku sedih atas kepergian Habib yang terbilang mendadak.

Namun, artis yang akrab disapa Jupe ini tak sempat melihat wajah Habib Selon untuk terakhir kalinya. Keinginan Jupe dilarang, lantaran jenazah Sekbid Dakwah DPP Front Pembela Islam (FPI) ini sudah akan dimandikan sebelum dikebumikan.

"Pas datang, pas banget lagi mau dimandikan. Jadi nggak boleh dilihat, Setelah itu disalatkan, saya belum sempat lihat," ungkap Jupe sedih.

Meski sedikit kecewa, namun bintang film Gending Sriwijaya itu akan mengirimkan doa kepada Habib Selon. Bagi Jupe, fokusnya kini untuk menghibur keluarga besar yang ditinggalkan.

Julia Perez. (foto: Rizky Aditia Saputra/Liputan6.com)

"Ya nggak apa-apa, yang penting doanya. Pastinya aku sangat kehilangan ya, mudah-mudahan tadi Ummi (istri Habib Selon) bisa kuat. Aku coba kuatkan Ummi, tadi senang, pas ada Jupe, Ummi mulai ketawa dan semangat lagi," Jupe menuturkan.

Kepergian Habib Selon pun membuat Jupe seperti kehilangan sosok kakak. "Yang pastinya hubungan kami kayak keluarga, aku kehilangan sosok kakak yang sering berikan petuah kepada saya," kata mantan kekasih Gaston Castano ini.

Menurut Habib Selon, seharusnya Riska mengkonfirmasi ke dirinya langsung dan tidak main lapor polisi.

"Aku doakan semoga arwahnya diberi tempat yang sebaik-baiknya. Lalu keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," tutup Julia Perez.

Al Habib Salim Bin Umar Alatas alias Habib Selon meninggal dunia pada Senin (28/12/2015) pagi. Mantan Ketua DPD FPI DKI Jakarta itu meninggal akibat sakit jantung. Rencananya, jenazah Habib Selon akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, setelah ashar. (Ras/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini