Sukses

Penyanyi Country Craig Strickland Dikabarkan Hilang

Craig Strickland, salah satu personel band Backroad Anthem dinyatakan hilang saat tengah melakukan perburuan bebek di Oklahoma.

Liputan6.com, Oklahoma - Kabar kurang menyenangkan datang dari dunia tarik suara Hollywood di mana salah satu musisinya yakni Craig Strickland dinyatakan hilang. Penyanyi country tersebut tidak lagi diketahui keberadaannya ketika tengah melakukan perburuan bebek dengan temannya, Chase Morland, ke bagian Utara Tulsa di Oklahoma.

Pencarian pun segera dilakukan setelah perahu yang mereka tumpangi dilaporkan terbalik di Kay County, Oklahoma pada Senin (28/12/2015) dini hari. Seluruh keluarga besar hingga rekan-rekan satu bandnya di Backroad Anthem pun merasa sangat cemas dengan kondisi Craig.

Penyanyi Country Craig Strickland Dikabarkan Hilang di Oklahoma [foto: instagram/backroadcraig]

"Semuanya, mari kita kirimkan doa untuk keluarga Chase Morland. Mereka adalah teman yang sangat dekat dan ini merupakan kehilangan yang mendalam. Randy Strickland (ayah Craig) meyampaikan pada kami jika Craig belum ditemukan. Mari kita berdoa untuk keselamatannya," tulis backroad Anthem di laman Facebook mereka.

Selasa (29/12/2015) pagi tadi, anjing peliharaan Craig yakni Sam telah ditemukan sementara temannya, Chase Morland ditemukan sudah tak bernyawa sebagaimana diwartakan E Online. Sayangnya lantaran cuaca yang kurang mendukung, pencarian pun ditunda hingga kondisi membaik.

Craig Strickland dan sahabatnya yang tewas dalam perjalanan berburu bebek di Oklahoma, Chase Morland [foto: instagram/backroadcraig]

"Pada saat ini usaha pencarian akan dihentikan selama satu hari karena cuaca yang kurang baik dan lampu yang temaram. Upaya pencarian pun akan dilanjutkan besok pagi," ujar salah satu dari pihak berwenang.

Peristiwa ini seperti cerminan dari apa yang dituliskan Chase di twitter pada 27 Desember 2015 lalu. Di mana dalam tulisannya, Chase mengisyaratkan bahwa ia dan Craig akan melalui perjalanan yang berisiko.

Foto terakhir Craig Strickland dengan sang istri, Helen sebelum dinyatakan hilang [foto; instagram/backroadcraig]

"Jikalau kami tidak kembali lagi, @BackroadCraig dan aku akan menembus badai musim dingin Goliath untuk memburu bebek-bebek di Oklahoma," tulisnya.

Meski begitu, semua pihak berharap masih ada titik terang, tanda-tanda kehidupan dari Craig Strickland, seorang musisi berusia 29 tahun asal Toronto, Ontario yang tergabung dalam grup band Backroad Anthem.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.