Sukses

Diagnosis Diabetes, Adik Kim Kardashian Terancam Tak Selamat

Tim dokter memperkirakan kesehatan Rob Kardashian bisa semakin buruk, jika tak segera berubah haluan dari kebiasaan buruknya.

Liputan6.com, Los Angeles - Kehidupan serba mewah dan berkelimpahan justru dapat membuat orang rentan terkena penyakit kronis. Adik seayah Kim Kardashian, Rob Kardashian contohnya. Menurut penuturan seorang dokter ahli, Stuart Fischer kepada RadarOnline belum lama ini, kesehatan Rob semakin memburuk dan berisiko jika tak segera diubah dan ditangani.

Rob kardashian membuat sang ibu, Kris Jenner dan seluruh keluarganya khawatir karena hasil cek laboratorium menunjukkan ginjal dan pankreas Rob tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

"Sekalinya Diabetes menyerang pankreas, penyakit ini juga sudah otomatis berdampak buruk pada otak dan jantung. Maka, Rob sebenarnya sangat berisiko terkena serangan jantung dan stroke," kata dokter Fischer.

Gaya hidup atau kebiasaan Rob juga mesti dibenahi. Sudah waktunya beralih dari alkohol, obat terlarang dan rokok ke makanan dan diet yang sehat. Pasalnya berat badan Rob yang masih berusia 28 tahun itu dinilai berlebihan untuk kondisinya saat ini.

Kim Kardashian (Huffington Post)

Ditambah lagi, masalah yang lainnya terkait hubungan keluarga yang kurang baik dengan Kim Kardashian kabarnya juga menambah parah keadaannya. Rob seharusnya sudah menjalani perawatan yang intensif atau paling tidak berada dalam pengawasan medis.

"Rehab mungkin dapat membantunya. Rob sudah parah, yang dia butuh adalah menjadi lebih sehat atau jika tidak ia akan menghadapi kematian," ujar dokter Fischer lagi. (Put/Mer)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini