Sukses

Legenda Musik Soul, Otis Clay Meninggal Dunia

Otis Clay yang dikenal sebagai penyanyi sekaligus legenda musik soul, meninggal karena terkena serangan jantung.

Liputan6.com, Chicago - Salah satu penyanyi aliran soul legendaris, Otis Clay dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 73 di kampung halamannya, Chicago pada 8 Januari 2016 lalu.

Seperti dilansir dari NME, Sabtu (9/1/2016), Clay meninggal dunia setelah menderita serangan jantung. Sang penyanyi memang jarang dikabarkan media perihal kondisi kesehatannya.

Otis Clay sendiri diketahui merupakan anggota Hall of Fame sekaligus nominator Grammy. Sang manajer, Miki Mulvehill, mengatakan kepada Associated Press bahwa Clay bahkan tengah mempersiapkan sebuah tur.

Bahkan, ia telah dinominasikan untuk dua Blues Music Awards - satu untuk kolaborasinya bersama Billy Price dalam album 'This Time For Real' yang rilis 2015 dan satunya lagi untuk Soul Blues Music Artist.

Legenda Musik Soul, Otis Clay. (otisclay.net)

Musisi kolaboratornya, Billy Price pun berkomentar, "Setelah rasa syok ini sedikit mereda, saya ditinggalkan dengan perasaan bersyukur telah mengenalnya. Saya memiliki kesempatan untuk bernyanyi dengannya dan belajar dari salah satu master sejati genre di mana saya bekerja."

Dilanjutkannya, "Kami pertama kali bernyanyi bersama pada tahun 1983, dan saya memiliki begitu banyak kenangan dari acara besar yang kami jalani bersama-sama selama bertahun-tahun."

Legenda Musik Soul, Otis Clay. (otisclay.net)

Otis Clay lahir pada tahun 1942 dan dibesarkan di Waxhaw Mississippi dengan rutinitas bernyanyi di gereja. Ia bergabung di berbagai kelompok musik rohani di Chicago selama 50-an.

Pertama kali, Otis Clay merekam musik sekuler pada tahun 1965 setelah menandatangani kontrak dengan One-derful! Records. Hits pertamanya adalah That's How It Is (When You're in Love) yang rilis pada 1967.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.