Sukses

Penyanyi Country Craig Strickland Ditemukan Meninggal Dunia

Penyanyi Country Craig Strickland ditemukan tak bernyawa setelah satu minggu ia dinyatakan hilang.

Liputan6.com, Oklahoma - Pencarian penyanyi country yang hilang beberapa hari lalu, Craig Strickland, akhirnya dihentikan. Kali ini bukan lagi disebabkan oleh cuaca yang buruk, tapi karena Craig telah ditemukan tak bernyawa.

Kabar duka tersebut diketahui berdasarkan laporan seorang juru bicara Oklahoma Highway Patrol yang diberitakan E Online, Selasa (5/1/2016). Jenazah penyanyi berusia 29 tahun itu ditemukan setelah satu minggu ia dinyatakan hilang dan keluarga kabarnya telah mengetahui hal ini.

Penyanyi Country Craig Strickland Dikabarkan Hilang di Oklahoma [foto: instagram/backroadcraig]

Peristiwa ini terjadi setelah Craig Strickland diketahui melakukan perburuan bebek ke bagian utara Tulsa di Oklahoma pada 28 Desember 2015 lalu bersama temannya, Chase Morland yang lebih dulu ditemukan tewas sehari setelahnya dan perahu yang mereka tumpangi terbalik.

Sejak dinyatakan hilang, semua pihak terutama keluarga dan rekan satu grup Craig dalam band Backroad Anthem memanjatkan doa serta harapan agar penyanyi tampan itu bisa pulang dengan selamat.

Craig Strickland dan sahabatnya yang tewas dalam perjalanan berburu bebek di Oklahoma, Chase Morland [foto: instagram/backroadcraig]

"Anjing peliharaan Craig, yakni Sam telah ditemukan. Perahu yang mereka tumpangi kabarnya pun terbalik. Mereka masih mencari Craig. Mohon doanya semua," tulis sang istri, Helen Strickland di media sosial.

"Kami tetap optimis ia (Craig) masih hidup. Berharap dia bisa melawan segala rintangan. Kami bahkan tidak tahan memikirkan hal itu. Kami sangat terpukul. Hanya Tuhan dan waktu yang bisa menyatukan kami bersama," tulis Backroad Anthem di laman Facebook mereka.

Foto terakhir Craig Strickland dengan sang istri, Helen sebelum dinyatakan hilang [foto; instagram/backroadcraig]

Sebelumnya, Chase Morland sempat menuliskan status di Twitter-nya dan mengisyaratkan kepada semua orang bahwa ia dan Craig akan melalui perjalanan yang berisiko bahkan tidak dapat kembali lagi.

"Jikalau kami tidak kembali lagi, @BackroadCraig dan aku akan menembus badai musim dingin Goliath untuk memburu bebek-bebek di Oklahoma," tulisnya. (Eka/Mer)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini