Sukses

Inside Out Sabet Animasi Terbaik Golden Globe 2016

Film Inside Out sukses menyabet piala di kategori Film Animasi Terbaik Golden Globe 2016.

Liputan6.com, Los Angeles - Dominasi Pixar di ajang Golden Globe akhirnya terus berlanjut. Berkat film terbarunya, Inside Out, perusahaan animasi besar itu memenangkan piala untuk kategori Best Animated Feature.

Seperti disampaikan Entertainment Weekly, Minggu (10/1/2016) waktu setempat, ajang ke-73 yang digelar malam tadi, membuat Inside Out sebagai film ketujuh Pixar yang memenangkan piala Golden Globe dalam kurun waktu 10 tahun sejak penghargaan ini diadakan pertama kali.

Inside Out sendiri disutradarai oleh Pete Docter, dan berpusat pada lima emosi hidup di dalam kepala gadis kecil bernama Riley. Filmnya diakui sebagai salah satu karya terkemuka Pixar setelah lama tak membuat film memuaskan usai digarapnya Toy Story 3.

Amy Poehler, Phyllis Smith, Mindy Kaling, Lewis Black, dan Bill Hader mengisi suara lima sosok emosi di dalam diri Riley. Terdapat juga Richard Kind sebagai teman imajiner yang terlupakan.

Trailer film animasi terbaru Pixar berjudul Inside Out, baru saja merilis trailer baru dengan konsep yang sangat unik. Seperti apa?

"Rasanya seperti tumbuh itu benar-benar sulit, dan itu adalah subjek menarik untuk dijadikan sebuah film," kata Docter dalam pidato penerimaan penghargaan.

"Saya pikir itulah sebabnya saya super bersemangat mengenai konsepnya dari awal, karena dengan animasi, kalian dapat mengekspresikan perasaan lebih kuat daripada ketimbang dengan orang-orang nyata," ucap Docter kepada Entertainment Weekly pada musim panas lalu.

Adegan film Inside Out. (dok. Disney/Pixar)

Inside Out sendiri menjadi terkenal karena mampu menggambarkan emosi secara intens dan temanya yang mampu menarik minat penonton dewasa. Inside Out sukses menyingkirkan Anomalisa, The Good Dinosaur, Shaun the Sheep Movie, dan The Peanuts Movie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.