Sukses

Lagu David Bowie Ini Hilangkan Kecanduan Narkoba dan Miras

Beberapa lagu David Bowie diakui oleh sutradara James Gunn mampu menghilangkan kecanduannya terhadap narkoba dan minuman keras.

Liputan6.com, Los Angeles - Sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 2, James Gunn belakangan ini berbagi pengalamannya perihal beberapa karya David Bowie yang sukses mengatasi masalah kehidupan pribadinya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (12/1/2016), Gunn lalu mengungkapkan bahwa masa mudanya bisa saja hancur andai ia tak mendengarkan salah satu lagu Bowie saat dirinya sedang kacau.

"Hubungan budaya pop saya ke Bowie menjadi semakin dalam ketika musiknya yang dimainkan pada malam itu menyentuh dasar jiwa saya terhadap alkohol dan narkoba saat saya masih sangat muda," ketiknya di akun resmi Facebook belum lama ini.

James Gunn selaku sutradara Guardians Of The Galaxy, mengakui bahwa ia mendapat bantuan dari Joss Whedon.

"Saya sedang mabuk malam itu, dan lagu-lagu itu - TVC15, Star, Suffragette City - sekarang tertanam di dalam jiwa saya. Mereka semua memiliki konteks hampir mirip agama, dan menakutkan, dalam sejarah pribadi saya. Saya harus menyimpan cerita-cerita tersebut untuk lain waktu. Saya berharap bisa membicarakannya, tapi saya takut merasa hancur," lanjut Gunn.

David Bowie meninggal dunia pada Minggu, 10 Januari 2016 lalu setelah 18 bulan lamanya memerangi kanker yang menghinggap. Padahal, dua hari sebelumnya ia tepat menginjak usia yang ke-69.

David Bowie (Huffington Post)

Sementara itu, James Gunn sempat mengaku bahwa dirinya dan presiden Marvel Studios, Kevin Feige pernah nyaris mengajak mendiang David Bowie untuk menjadi cameo di Guardians of the Galaxy Vol. 2. Sayangnya, rencana mereka punah karena sang sang penyanyi telah meninggal. Filmnya direncanakan tayang pada 5 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini