Sukses

KARA Diramalkan Hanya Tinggal Nama di 2016

KARA akan bubar, hanya tinggal kenangan dalam hitungan waktu. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul - Kabar KARA bubar berhembus makin kencang. Alasannya, tiga dari personel KARA yang kontraknya akan habis dengan agensi yang mengasuh, DSP Entertainment, tidak mau melanjutkan kerja samanya. Nasib KARA Yang terdiri dari Park Gyuri, Han Seung-yeon, Goo Ha-ra dan Heo Youngji jadi tidak jelas.

Laporan dari kantor berita Korea Yonhap, Selasa (12/1/2016), tiga personel KARA yaitu Park Gyuri, Han Seungyeon, dan Goo Hara tengah mencari agensi lainnya, mengembangkan karier mereka lebih luas di dunia hiburan. Bahkan, rencana itu telah dipikirkan sejak akhir 2015. Jadi, KARA bubar hanya tinggal menghitung hari.

Tiga personel KARA yang akan melepaskan diri dari DSP Entertainment kontan membuat Heo Youngji yang baru saja bergabung 2014 silam, seorang diri. Sebelumnya, KARA yang justru lebih dikenal di Jepang itu telah meluluskan personelnya, Kim Sung-hee, Nicole Jung dan Kang Ji-young yang telah lebih dulu hengkang.

Meski di negara asalnya kurang terlalu diterima, KARA berhasil menaklukkan dunia hiburan Jepang dengan karya terbarunya.

Namun DSP Entertainment masih belum mau memberikan komentar mengenai kabar tersebut. Bahkan, sebuah sumber menyebut jika DSP Entertainment berusaha meredam berita tiga personel KARA yang akan meninggalkan agensinya.

Laporan lain menyebutkan, Goo Hara--personel KARA yang paling dikenal--mencari agensi yang bisa memuaskan hasratnya melambungkan namanya di ranah internasional. Goo Hara telah ditawari oleh JYP Entertainment, SM Cuilture and Content hingga KeyEast Agensy, manajemen yang mengasuh Kim Soo Hyun.

KARA  yang terdiri dari Park Gyu-ri, Han Seung-yeon, Goo Ha-ra dan Heo Young-ji


Sejak debut 2007 silam, KARA telah beberap akali merombak personelnya. Di tahun 2008, Kim Sung Hee yang pertama kali keluar. Selanjutnya, Goo Hara dan Kang Ji Young yang melengkapi KARA.

Namun 2014 silam, Kang Jiyoung dan Nicole Jung memutuskan keluar untuk meraih impiannya sebagai artis solo. Selanjutnya, Youngji yang ditambah masuk dalam bagian KARA. Padahal, KARA belum lama ini merilis album In Love 2015 silam. (Des/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.