Sukses

6 Artis Korea yang Pernah Berhubungan dengan Hantu

Beberapa idola K-Pop memiliki kelebihan untuk bisa merasakan hingga berjumpa langsung dengan makhluk dari dunia lain.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kehidupan ini sejatinya terdiri dari dua dunia, yakni dunia nyata dan dunia tak kasat mata. Tidak hanya masyarakat Tanah Air saja yang memiliki kekuatan indera keenam, tapi juga di sejumlah negara lain termasuk Korea Selatan.

Baca Juga

Tak sedikit idola K-Pop yang diberi kelebihan untuk dapat merasakan bahkan bertemu dengan penghuni dunia lain. Kejadian mistis itu bisa dialami kapanpun dan dimanapun seperti di lokasi syuting atau di apartemen tempat mereka tinggal.

Berikut beberapa cerita singkat dari idola K-Pop yang pernah mengalami kejadian supranatural yang kami rangkum dari beberapa sumber.

Master's Sun

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jiyeon T-ARA

Kejadian mistis itu bermula sebelum T-Ara debut. Saat tidur, Jiyeon mengaku tubuhnya terasa berat seperti ada yang menekan. Ia pun berusaha untuk bangun dan berlari ke tempat tidur personel T-Ara yang lain.

Ketika itu, Jiyeon melihat seorang gadis kecil yang tengah duduk di atas gantungan baju sambil menekuk dan memeluk lututnya. Menurut Jiyeon, gadis kecil itu seperti mencoba menyampaikan sesuatu padanya.

Jiyeon yang telah merebut hati aktor tampan Lee Dong Gun.

Rupanya kejadian itu tidak hanya dialami oleh Jiyeon. Soyeon, personel T-Ara yang lain pun mengaku pernah melihat hantu yang sama di tempat yang sama.

"Sehari sebelum T-Ara debut, aku merasa seolah-olah ada sesuatu yang menekan tubuhku saat aku tidur dan aku tidak bisa bergerak. Aku berusaha keras untuk terbebas dari kelumpuhan itu hingga akhirnya aku berlari ke tempat Soyeon unni (kakak). Aku menceritakan itu padanya dan dia mengatakan bahwa ia pernah bertemu dengan hantu yang sama di tempat aku melihatnya," ujar Jiyeon.

3 dari 7 halaman

Kim Hyun Joong

Merasakan hawa hadirnya makhluk saja sudah membuat bulu kuduk berdiri, tapi apa jadinya jika harus bertatap muka bahkan tinggal bareng dengan hantu?

Pengalaman itulah yang sempat dialami oleh penyanyi sekaligus aktor tampan Kim Hyun Joong. Saat ia tengah menjalani syuting film Strong Heart, ia mengaku berhadapan langsung dengan sesosok hantu.

Kim Hyun Joong

Selam a tinggal di rumah tempat ia menginap selama proses syuting berlangsung, ia kerap didatangi oleh seorang hantu. Kim Hyun Joong telah berkali-kali meminta hantu itu pergi, namun makhluk tersebut menolaknya dan justru tinggal bersama dengannya.

"Aku memberitahunya untuk pergi, tapi ia tetap disana dan kami akhirnya tinggal bersama," pungkasnya saat hadir di salah satu acara variety show.

4 dari 7 halaman

Minah Girl's Day

Selain kamar tidur, kamar mandi juga disebut-sebut menjadi tempat yang cukup banyak ditinggali oleh makhluk halus. Banyak kisah mistis yang kerap kali terjadi di kamar mandi seperti yang dialami oleh Minah Girl's Day.

Di pagi hari saat dirinya sedang mandi, ia mendengar seseorang berusaha membuka pintu toiletnya. Semula Minah berpikir itu hanyalah keisengan personel Girl's Day lainnya.

Minah Girl's Day [Foto: Star1]

Ketukan pintu semakin kencang, Minah pun memberanikan diri membuka pintu. Namun, ternyata tidak ada seorang pun berada disana.

"Aku pikir itu hanya kerjaan personel yang lain, jadi aku memanggil-manggil nama mereka, tapi tidak ada tanda-tanda seseorang berada disana. Lalu aku dengar seseorang kembali mengetuk pintu dengan keras. Aku mencoba memberanikan diri membuka pintu, tapi tidak ada siapapun disana," ujarnya.

5 dari 7 halaman

Lee Joon

Kejadian menyeramkan itu terjadi tatkala Lee Joon masih bergabung bersama grup MBLAQ. Malam itu, Lee Joon baru saja kembali ke apartemen usai tampil di sebuah acara.

Lee Joon pun langsung pergi tidur. Namun, saat ia mulai terlelap, bintang Ninja Assassin itu merasakan ada kekuatan aneh yang menekan tubuh dan mencekiknya.

Lee Joon mengaku dirinya sempat mengalami gangguan mental akibat stres.

Mengerikannya, sosok makhluk halus itu berbau asap rokok dan terdengar suara wanita yang berteriak. "Hantu itu tampaknya bau seperti asap rokok dan terdengar seperti perempuan bersuara serak yang berteriak," tuturnya.

Setelah kejadian horor itu, Lee Joon mengaku tidak bisa tidur. Usut punya usut, apartemen yang ditinggalinya dijual dengan harga yang murah karena kabarnya berhantu.

"Setelah itu, aku tidak bisa tidur setiap malam dan kantung mataku semakin gelap. Kenyamanan tidurku telah dirampas dan hantu itu terus mengunjungiku," ungkapnya lagi.

6 dari 7 halaman

Onew SHINee

Peristiwa mistis itu bermula ketika Onew dan Minho kembali ke asrama usai mengisi sebuah acara. Sebelum tidur, seperti biasanya mereka akan pergi ke kamar mandi untuk bersih-bersih.

Namun karena kamar mandinya hanya satu, Onew mengambil giliran lebih dulu. Usai mencuci muka, Onew baru sadar jika di kamar mandi tidak ada handuk dan ia pun memanggil Minho untuk mengambilkannya.

Tak ada jawaban, Onew pun membuka pintu toilet dan kembali memanggil Minho. Dari kamar mandi, Onew sekilas melihat bayangan yang mirip dengan sosok Minho.

Tapi rupanya sejak tadi tidak ada siapapun yang berada di luar kamar mandi. Minho yang sedari tadi dipanggilnya, ternyata tengah berada di kamar dan tidak mendengar panggilan Onew.

7 dari 7 halaman

Donghyun Boyfriend

Pengalaman mengerikan ini benar-benar membuat bulu kuduk merinding. Donghyun mengaku jika ia sering merasa tercekik oleh sesosok bayangan hitam ketika tidur di malam hari.

Merasa terlalu sering terganggu, Donghyun pun memberitahu sang ibu tentang kejadian yang terus menghantuinya itu. Ia pun meminta sang ibu untuk masuk ke dalam kamarnya jika mendengar suara atau teriakan aneh.

Donghyun `Boyfriend`

Suatu malam, Donghyun kembali dicekik oleh bayangan hitam itu. Sang ibu rupanya mendengar suara aneh dan langsung masuk ke kamarnya. Spontan, bayangan itu pun menghilang dan Donghyun merasa terselamatkan.

Tapi rupanya Donghyun belum bisa bernapas lega. Begitu sang ibu berbalik dan berjalan keluar kamar, Donghyun melihat hantu bayangan hitam itu bersembunyi di belakang ibunya dan menatapnya tajam!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini