Sukses

Alasan Risty Tagor Tak Mau Didampingi Stuart Collin saat Bersalin

Stuart Collin berencana untuk tetap menjenguk Risty Tagor dan melihat sang putra.

Liputan6.com, Jakarta Risty Tagor telah melahirkan buah cintanya dengan Stuart Collin di RS Brawijaya, Jakarta Selatan, pada 3 Januari 2016. Dalam menjalani proses persalinan, Risty tak memberitahu Stuart.

Keputusan itu diambil lantaran Risty merasa tak nyaman tiap kali berada di samping suaminya tersebut. Sedangkan dokter memintanya untuk tenang bila ingin melakukan operasi sesar. Keluarga pun sepakat untuk tidak menghadirkan Stu.

Risty Tagor bersama kedua orangtua [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Alasan dia (Risty) nggak mau dihubungi Stu, apalagi kalau sampai Stu mendampingi persalinannya. Dan dokter juga bilang jangan sampai stres, dia harus rileks saat mau melahirkan," kata ibunda Risty Tagor, Tjut Mutia di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (14/1/2016).

"Karena Risty nggak mau ada Stu, ya sudah. Kita utamakan kenyamanan Risty," ia melanjutkan.

Keputusan itu disayangkan oleh pihak Stu. Kuasa hukum Stuart, Ferry Ericson menuturkan kekecewaannya atas tindakan yang dilakukan Risty secara sepihak. Mereka pun berencana untuk mendatangi Risty guna menengok buah hatinya tersebut.

Stuart Collin dan Risty Tagor [Foto: Faisal R. Syam]

"Sebagai ayah kecewa pasti ya. Ketika anak lahir tidak diberitahu. Nanti Stu akan datang (ke rumah Risty)," ucap Ferry Ericson.

Pihak Risty pun tak mempersoalkan masalah itu. Menurut Mutia, Stu punya hak untuk datang ke rumah Risty. "Hak dia kalau mau datang ke rumah, tapi hak Risty juga untuk menolak," kata Tjut Mutia. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.