Sukses

Ryan Reynolds Setuju Penayangan Deadpool Versi Remaja, tapi...

Aktor utama film Deadpool, Ryan Reynolds, setuju ada versi remaja (PG-13) di bioskop nanti. Tapi ada satu kondisi yang membuatnya sulit.

Liputan6.com, Los Angeles - Polemik soal rating film R (Restricted, dewasa dan terbatas) terhadap film Deadpool sudah sampai ke telinga sang aktor utama, Ryan Reynolds. Terutama masalah petisi dari seorang ibu yang meminta agar film tersebut ditayangkan dalam versi rating PG-13 (Parental Guidance-13) agar lebih aman ditonton remaja dan anak-anak.

Disampaikan oleh Comicbook.com, Selasa (19/1/2016), Ryan Reynolds yang terlibat penulisan naskah dan produksi menyetujui masalah permohonan rating remaja tersebut. Sayangnya, ada satu kondisi yang mustahil untuk diwujudkan.

Begitu ditanya apakah 20th Century Fox mempertimbangkan versi PG-13 dari Deadpool, ia tak yakin. "Saya tak berpikir bisa begitu. Maksud saya, kalian melihatnya. Itu malah bisa menjadi film yang sangat pendek. Hampir menjadi sebuah iklan jika mencapai titik itu," ia menjelaskan. Kalaupun hal itu dilakukan, Fox tentu butuh biaya besar untuk mengambil ulang seluruh adegan pertempuran, mengubah efek visual, dan mengganti dialog yang dianggap tak sopan.

Ryan Reynolds (Foto: Tumblr)

Rating R untuk film ini sendiri dibuat karena film ini dianggap banyak memperlihatkan rangkaian adegan kekerasan, ketelanjangan, darah, dan bahasa kasar yang dominan.

Bahkan, setiap adegan pertarungan sarat akan kekerasan yang memang diambil dan diproduksi khusus untuk rating R. Petisi yang muncul dari seorang ibu tentang rating PG-13 ini justru membuat para penggemar mengamuk. 

Bagusnya, Reynolds tak ingin fans berat marah pada ibu dan para pendukung yang menggalang petisi PG-13 tersebut. Menurut dia, sang ibu tentu berharap bisa mengajak anaknya menonton Deadpool yang minim adegan kekerasan, kata-kata kotor, dan adegan bugil.

Reynolds pun melanjutkan, "Orang-orang mengamuk padanya. Saya pikir ia adalah ibu yang mengagumkan. Ketika saya berusia delapan tahun, saya ingin melihat 9 1/2 Weeks, tapi ibu saya tidak membuat petisi!"

Tampilan film superhero Deadpool. (20th Century Fox)

Deadpool, yang diperankan oleh Reynolds, adalah alter ego dari Wade Wilson. Wilson adalah penderita kanker yang mengikuti sebuah eksperimen untuk menyembuhkan sakitnya. Alih-alih sehat, kulitnya malah rusak dan mengerikan, ditambah mentalnya yang menjadi tak stabil.

Namun ia juga mendapatkan kekuatan super berupa kemampuan regenerasi super cepat. Kekuatan itu digunakannya untuk membalas dendam pada orang-orang yang telah menghancurkan hidupnya. Deadpool disiapkan untuk tayang 12 Februari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.