Sukses

Usai Dikunjungi Rian d'Masiv, Pasien Kanker Meninggal

Rian d'Masiv mengaku rutin mengunjungi pasien kanker anak-anak dalam sebulan.

Liputan6.com, Jakarta Rian d'Masiv mengaku senang mengunjungi para penderita kanker. Dalam satu bulan, Rian bisa dua kali mendatangi sebuah rumah sakit untuk sekedar memberi semangat kepada para penderita.

Rian menceritakan pengalaman saat mengunjungi pasien kanker yang hingga kini masih teringat dalam dirinya. Saat itu, Rian menyanyikan lagu Jangan Menyerah kepada penderita, namun lantaran takdir, si penderita pun meninggal keesokan harinya.

Rian D'Masiv saat menyaksikan konser MEW di Jakarta, Selasa (31/3/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Aku udah beberapa kali (mengunjungi), kalau nggak salah namanya Abi. Aku bisikin lagu Jangan Menyerah, di ICU, dia memang pengin banget dengar lagu ini secara langsung dari aku," kata Rian d'Masiv saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2016).

Dalam melakukan kegiatan sosial, pemilik nama asli Rian Ekky Pradipta ini memang tak terlalu ingin diketahui oleh media. Meski dia sadar peran media terhadap dirinya sangat penting.

Rian d'Masiv. [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Aku sering banget datang ke rumah sakit, ketemu para penderita kanker, memang nggak ada media yang tahu. Karena aku pikir masa kegiatan seperti ini saja harus diliput media," terang Rian.

"Cuma memang beberapa kegiatan sosial harus diliput, karena kami public figure yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Aku rutin sebulan satu atau dua kali kasih semangat, datang ke rumah sakit," Rian memungkasi. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.