Sukses

Oki Setiana Dewi Ingin Kedua Anaknya Kenakan Hijab Sejak Dini

Selain kewajiban, menurut Oki Setiana Dewi, berhijab juga berguna untuk kesehatan.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Oki Setiana Dewi sejak dini membiasakan kedua putrinya untuk mengenakan hijab. Sama seperti anak pertamanya, Maryam Nusaibah Abdullah, Oki memakaikan anak keduanya yang baru berusia tujuh hari, Khadeejah Faatimah Abdullah, dengan hijab.

Selain sebagai kewajiban seorang wanita mengenakan hijab, Oki berpendapat hijab sangat berguna untuk menghangatkan tubuh bayi.

Di acara akikah anak kedua, Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio juga mengundang anak yatim.

"Sama seperti Maryam, Khadeejah juga dipakaikan jilbab. Depan kamera, foto, keluar rumah pakai hijab. Supaya menghindari dari dingin sebenarnya fungsinya," ujar Oki kala ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (22/1/2016).

Namun lantaran masih kecil, Oki dan suaminya, Ori Vitrio, tak memaksakan anaknya betul-betul mengenakan hijab setiap hari. Apabila si anak merasa kegerahan, Oki akan melepas hijab yang dikenakan sang putri. 

"Maryam sudah sekolah. Kalau gerah dan dibuka kerudungnya ya enggak apa-apa, kami enggak memaksakan. Tapi tetap kami ajarkan untuk mengenakan hijab," ujar bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini.

Oki Setiana Dewi, Ory Vitrio dan sang putri Maryam Nusaibah Abdullah. [Foto: Instagram]

Sama seperti mengenakan hijab, Oki dan Ory juga sejak dini mengajarkan pendidikan Islam kepada buah hatinya. Setiap hari Oki selalu memperdengarkan anaknya doa-doa dan memberikan cerita tentang manfaat berhijab.

"Pendidikan agama dimulai dari dini. Setiap hari Maryam mendengarkan musik yang isinya doa-doa. Dan dia diajarkan wanita cantik berjilbab. Satu setengah tahun kalau sudah bisa ngomong baru kami ajarkan melafalkan ayat Alquran," kata Oki Setiana Dewi. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini