Sukses

Aktor Asia Ini Gabung Film Doctor Strange

Benedict Wong, aktor Inggris keturunan Asia di film The Martian, akan menjadi karakter pendukung di film Doctor Strange.

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu aktor Inggris keturunan Asia, Benedict Wong, berkesempatan untuk bergabung di Marvel Cinematic Universe (MCU). Bintang The Martian itu bakal mendapatkan peran barunya dalam film Doctor Strange.

Dilansir dari The Hollywood Reporter melalui Ace Showbiz, Jumat (22/1/2016), Wong yang kini berusia 35 tahun itu bakal memerankan karakter yang sesuai dengan nama aslinya, yaitu Wong.  Sosoknya bakal menjadi partner Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch.

Karakter Wong sudah ada di komik sejak Marvel memunculkan Doctor Strange pada 1963. Wong merupakan keturunan biksu yang bertindak sebagai pelayan Stephen Strange. Meski tak bisa sihir, namun kemampuannya dalam hal beladiri dan penyembuhan, sangat dibutuhkan oleh Doctor Strange.

Tampilan Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange. (Entertainment Weekly)

Artinya, Benedict Wong akan memerankan sosok protagonis di film Doctor Strange nanti. Peran karakter Wong bisa jadi bakal setara dengan Bucky Barnes (Captain America), James Rhodes (Iron Man), serta Wasp (Ant-Man).

Selain tampil sebagai ilmuwan di The Martian, Benedict Wong juga memiliki pengalaman di film-film blockbuster lainnya seperti Prometheus dan Kick-Ass 2. Ia juga pernah tampil dalam drama Marco Polo besutan Netflix sebagai Kublai Khan.

Benedict Wong, aktor Inggris keturunan Asia sebagai Kublai Kahn dalam Marco Polo. (Netflix)

Film ini juga melibatkan bintang-bintang seperti Rachel McAdams, Mads Mikkelsen, Tilda Swinton, dan Chiwetel Ejiofor. Berkisah mengenai dokter ahli bedah yang mendapat kekuatan sihir usai mengalami kecelakaan, Doctor Strange direncanakan tayang pada 4 November 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.