Sukses

Episode Pamungkas Elif Season 2: Bagaimana Akhir Nasib Elif?

Elif Season 2 berakhir Januari lalu.

Liputan6.com, Jakarta Selain Alphabet, Elif Season 2 juga berakhir pada Minggu (31/1/2016) kemarin. Elif Season 2 mengakhiri penayangannya di SCTV tepat di episode ke-260. Apa yang terjadi pada Elif di episode terakhirnya?

Dibuka dengan pengulangan episode sebelumnya yang cukup memakan durasi, diceritakan persiapan Melek (Selin Sezgin) mengantar Elif (Isabella Damla Guvenilir) ke rumah keluarga Emiroglu. Namun, Kenan (Volkan Coplan) meminta Melih (Ilker Gursoy) saja yang pergi. Meski berat, Melek melepas Elif pergi.

Pemain Serial Elif memamerkan piala dari Surya Citra Televisi dalam penghargaan SCTV Awards 2015 yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (28/11/2015).

Keluarga Emiroglu mempersiapkan pesta menyambut kedatangan Elif. Kenan bahkan membuat kartu penduduk buat Elif, yang membuat Arzu (Cemre Melis Cinar) kesal. Nyonya Aliya sudah membeli banyak hadiah untuk cucunya yang akan kembali. Ia juga menyuruh Kiraz memasak makanan kesukaan Elif.

Ternyata pemeran Elif, Isabella Damla Guvenilir bangga mengenakan batik saat syuting. Seperti apa ceritanya?

Zeynep (Gulcin Tuncok) dan Selim (Emre Kivilcim) sedang dalam perjalanan. Mereka melihat banyak kerumunan orang dan polisi di pinggir jurang. Selim bertanya apa yang terjadi disana. Zeynep melihat tas merah yang dipegang polisi dan tahu benar itu adalah milik Elif. Ternyata mobil yang dikendarai Melih dan Elif masuk jurang.

Selim dan Zeynep pulang dan memberitahukan semuanya apa yang terjadi pada Melih dan Elif. Raut wajah bahagia keluarga Emiroglu berubah cemas. Melek yang datang belakangan menangis meraung-raung. Kenan hanya bisa diam. Sementara Arzu puas rencananya berhasil.

Elif yang `masuk` ke dalam mimpi sang ibu, mengisyaratkan insting kuat akan kepergian gadi kecil itu.

Setelah menemukan Melih yang sudah tak bernyawa, polisi masih mencari keberadaan Elif. Dimana Elif? Elif ternyata terdampar di pinggir pantai. Ia ditemukan seorang lelaki tua. Sampai disini, kisah  berhenti. Ditutup dengan credit bertuliskan,"Apa yang terjadi pada Elif selanjutnya? Nantikan Elif Season 3. Segera di SCTV!"

Sebenarnya ini bukanlah akhir Elif Season 2 yang sesuai dengan serial Turki-nya. Di negara asalnya, Elif Season 2 masih melakukan proses syuting dan tayang. Ada banyak alasan, mengapa SCTV memilih menghentikan penayangan Elif season 2 di episode terdamparnya Elif.

Wawancara khusus dengan para pemain Elif Indonesia.

Selain rating yang mulai menurun, SCTV akan menayangkan Elif Indonesia. SCTV ingin penonton fokus menikmati sinetron ini tanpa membanding-bandingkan dengan versi aslinya. Sebuah keputusan yang memiliki dua konsekuensi.

Pertama, ini membuat penggemar sinetron yang sudah menanti-nantikan tayangnya Elif Indonesia akan berbahagia. Bayangkan saja, perlu 3 bulan untuk akhirnya bisa melihat adaptasi serial ini akhirnya bisa tayang di layar televisi. Namun, buat yang sudah menjadi fans berat Elif sejak season 1 tentu kecewa.

Elif saat mendaratkan bibir mungilnya di pipi Paman Selim kesayangan.

Namun, dengan pemberitahuan Elif akan kembali di season 3, rasanya penonton juga tak perlu khawatir. Serial kesayangan mereka toh nanti juga akan berlanjut, meski belum ada kepastian kapan akan tayang kembali. Kita cukup menunggu saja, sambil menyaksikan Elif versi Indonesia

Semoga pilihan SCTV ini tak menjadi blunder. Dan semoga saja, Elif Indonesia bisa menjadi pengganti sepadan dan memberi kualitas serta tontonan yang sama menghibur dan menjadi candu untuk penonton, seperti yang dilakukan Elif sebelumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.