Sukses

Ulasan Elif Indonesia, Seperti Apa Episode Perdana?

Elif Indonesia akhirnya tayang juga. Seperti apa awal kisah Elif Indonesia? Apakah sama dengan serial aslinya yang asal Turki?

Liputan6.com, Jakarta - Elif Indonesia akhirnya tayang juga. Senin (1/2/2016) kemarin adalah penayangan episode pertamanya. Seperti apa awal kisah Elif Indonesia? Apakah sama dengan serial aslinya yang asal Turki?

Menjawab pertanyaan ini, berarti juga meresensi apa saja yang terjadi di tayangan perdananya.

Kisah Elif Indonesia dimulai dengan terkurungnya Elif di dalam mobil box tanpa sengaja. Saat itu, Elif yang ingin pergi beli obat untuk ibunya, tengah menolong seekor kucing di dalam mobil box. Tak disangka, mobil box melaju sampai tiba di rumah seorang yang kaya raya.

Sinetron Elif Indonesia akan segera tayang di SCTV, hingga menu pilihan penggemar masakan laut yaitu cumi pasir papuma.

Rumah besar itu akan mengadakan pesta. Mobil box mengangkut pesanan bunga untuk pesta tersebut. Sopir mobil box kaget begitu tahu ada anak kecil di dalam mobilnya. Untungnya, ia tidak jahat. Si bapak sopir ini berjanji akan mengantar pulang Elif. Ia bahkan memindahkan Elif ke bangku penumpang di depan.

Tuan Kenan (diperankan Atalarik Syach), pemilik rumah itu, melihat Elif. Ia bertanya kenapa ada anak kecil di sana. Apa si sopir membawa anaknya bekerja? Setelah dijelaskan, Kenan memberi uang tambahan agar si anak bisa membeli obat untuk ibunya yang sakit.

 

Ya, ibu Elif, Malika (Rianti Cartwright) memang tengah sakit. Ayah Elif, Faisal (Derry Drajat) adalah orang yang kejam. Ia suka main judi dan berlaku kasar pada Malika dan Elif. Faisal sendiri sudah punya dua anak sebelum menikah dengan Malika. Itu berarti Elif punya dua kakak tiri.

Mansyur (Lionil Hendrik), sulung yang pemalas, tukang tidur, tidak mau kerja dan bikin susah. Yang kedua, Zainab (Dinda Kirana). Zainab masih kuliah sambil bekerja. Dari dua anak ini, hanya Zainab yang baik pada Malika dan Elif.

Elif versi Indonesia yang mengadaptasi dari serial Turki yang tayang di SCTV akan segera tayang dalam waktu dekat.

Sakit Malika tambah parah. Ia juga baru mengetahui, Faisal akan menjual Elif untuk membayar utangnya saat kalah judi. Merasa tak mampu menjaga Elif, Malika menghubungi sahabatnya, Aisyah (Eksanti) untuk membawa Elif pergi ke rumah ayahnya. Ayah kandung Elif ternyata Kenan. Dulu, Malika pernah bekerja sebagai pembantu di rumah Kenan dan menjalani hubungan terlarang hingga melahirkan Elif.

Sampai di sini tayangan pertama Elif Indonesia. Tak banyak yang berubah atau melenceng dari versi aslinya. Kisahnya runut, sama persis dengan serial Elif. Karakter para pemain pun serupa. Benar-benar tak ada kata berbeda dari tokoh-tokoh yang sudah dimunculkan.

Pemeran Elif, pendatang baru cilik Nicole Rossi, bermain pas. Meski terlihat kaku dan kurang ekspresi. Berjalannya waktu, mungkin ia bisa sedikit lebih baik nantinya. Sementara itu, Rianti Cartwright memainkan Malika dengan cukup baik. Banyak yang mengatakan Rianti terlalu klemar-klemer. Toh, Melek asli juga seperti itu di Elif. Jadi rasanya tak mengganggu.

Nicole Elisabeth Rossi mengunggah foto bersama Rizky Nazar dan Dinda Kirana (Instagram)

Aktor Derry Drajat tampil dominan di episode perdana. Bengisnya dapat. Kejamnya juga benar-benar mirip Veysel di Elif. Kesan sosok menakutkan berhasil ditampilkan aktor senior yang baru ditinggal meninggal istrinya ini.

Elif Indonesia episode 1 mungkin terkesan lambat atau terlalu mirip dengan versi aslinya. Hal ini karena SCTV membeli hak ciptanya secara resmi, sehingga tak bisa mengubahnya secara frontal. Oleh karena itu, rasanya wajar saja jika eksekusinya mengikuti serial aslinya. Namun untuk ukuran tayangan perdana, bisa dikatakan Elif Indonesia cukup berhasil membuat tontonan yang langsung mengikat penontonnya.

Penonton dibuat penasaran apa yang akan terjadi pada Elif selanjutnya. Bagaimana pula kisah para pemain yang belum muncul. Daripada penasaran, terus saksikan Elif Indonesia setiap hari mulai pukul 17.30 WIB, hanya di SCTV.(Puj/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini