Sukses

Indra Bekti Minta Media Hentikan Berita Pelecehan Seksual Gigih

Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Indra Bekti terhadap pemain FTV Lalu Gigih Arsanofa kian memanas.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Indra Bekti terhadap pemain FTV Lalu Gigih Arsanofa kian memanas. Setelah lama diam, akhirnya Indra mengambil jalur hukum untuk menyeret Gigih atas dugaan penyerangan kehormatan.

Indra sepertinya tak main-main. Pasalnya, berita yang muncul belakangan, berdampak bagi keluarga besarnya. Presenter Ceriwis ini juga meminta agar awak media berhenti menayangkan pemberitaan tentang kasus pelecehan seksualnya tersebut.

Indra Bekti bersama istri, Aldilla Jelita memberi keterangan pers terkait tuduhan pelecehan seksual terhadap Lalu Gigih Arsanofa. [Foto: Immanuel Antonius/Liputan6.com]

"Aku minta stop ya. Jangan tayangkan lagi berita yang tidak benar. Jangan tayangkan orang yang hanya ingin mendompleng namanya saja," kata Indra Bekti, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2016).

Tak cuma itu, selain melaporkan Gigih ke polisi, Indra Bekti juga menyambangi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk menyampaikan keberatan. Indra tak suka dengan banyaknya infotainment yang menayangkan kasus dugaan pelecehan seksualnya itu secara besar-besaran.

"Saya lihat infotainment dan media online yang mengeluarkan isi rekaman. Indra juga sudah laporkan ke KPI, kami keberatan atas penayangan rekaman yang rekayasa tersebut," kata pengacara Indra Bekti, Nanda Persada.

Indra Bekti dan istri, Aldilla Jelita [Foto: Immanuel Antonius/Liputan6.com]

"Kembali ke kode etik jurnalistik, harus ada cover both side dan bukti yang kuat. Nanti dikhawatirkan ada preseden buruk kalau ada orang lain yang mengaku artis merekayasa kasus bisa dikasih panggung," sambungnya. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.