Sukses

Atur Keuangan, Pevita Pearce Hindari Belanja dengan Kartu Kredit

Pevita Pearce selalu mencatat keluar masuknya uang yang dimilikinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pevita Pearce termasuk salah satu selebriti yang pintar dalam mengelola keuangannya secara profesional. Artis 23 tahun ini menyadari, jika menghamburkan uang hanya untuk memuaskan kesenangan pribadi, maka ia tak akan mampu mengelola hasil jerih payahnya selama berkarier di industri hiburan nasional.

"Aku per bulan punya catatan keluar masuknya uang aku. Jadinya aku bisa merdeka dari utang. Aku juga enggak pakai kartu kredit untuk belanja," terang Pevita Pearce saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2016).

Pevita Pearce dan Chicco Jerikho. (foto: instagram.com/pevpearce)

Meski memiliki penghasilan besar dari film dan iklan yang dibintanginya, pemeran Hayati di film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck tak lantas berfoya-foya dengan membelanjakan uangnya dengan membeli barang-barang branded.

"Aku nggak gila belanja baju baru. Aku belanja enam bulan sekali. Aku juga jarang beli yang mahal, aku cari baju yang bisa sering dipakai. Habis itu kan rusak, jadi aku belanja lagi. Aku selalu simpan bon untuk kita tahu pengeluaran kita berapa," urai dia.

Pevita Pearce [Foto:Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Pevita Pearce mengakui jika penghasilannya lebih banyak terpakai untuk hobinya travelling. Tapi, ia menekankan, juga memiliki bujet minim saat ingin bepergian ke berbagai destinasi wisata yang ditujunya.

"Paling banyak di travelling habisnya (pengeluaran). Aku biasanya liburannya juga sehemat mungkin. Kalau ada teman di luar negeri, bisa nebeng nginap juga," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.