Sukses

Komentar Halle Berry tentang Kontroversi Piala Oscar

Halle Berry adalah aktris kulit hitam pertama yang memenangkan Oscar untuk kategori Aktris Terbaik.

Liputan6.com, Los Angeles - Halle Berry adalah aktris kulit hitam pertama yang memenangkan Oscar untuk kategori Aktris Terbaik. Kini, ia berkomentar mengenai kontroversi kurangnya keragaman dalam pemberian nominasi.

Diwartakan Contactmusic, Kamis (4/2/2016), pemain Cat Woman ini menggambarkan situasi sekarang itu sangat memilukan. "Jujur, yang memenangkan hampir 15 tahun yang lalu itu adalah ikon."

Halle Berry (Yahoo Style)

"Itu penting bagi saya. Saya percaya pada saat itu, ketika saya mengatakan, 'Pintu malam ini telah dibuka'. Saya percaya dengan setiap tulang dalam tubuh saya bahwa perubahan itu karena penghalang sudah rusak," kata Halle Berry.

Setelah menerima penghargaan pada 2002, Halle Berry memberikan pidatonya dengan berapi-api agar bisa mendobrak pintu untuk aktor kulit hitam lainnya memenangkan penghargaan. Namun, ia menjelaskan sangat sulit untuk perempuan kulit hitam lainnya bisa memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Dailymail

"Untuk bisa duduk di sini hampir 15 tahun, dan mengetahui tidak ada wanita kulit warna lainnya yang bisa mendobrak pintu itu sangat memilukan. Ini menyedihkan, karena saya pikir tidak ada yang bisa mengalahkan saya. Saya sangat putus asa merasakannya," tambah Halle Berry.

Nominasi Oscar 2016 sudah diumumkan pada 14 Januari 2016. Dari 20 nominasi yang masuk, semua diisi aktor kulit putih. Ini memicu terulangnya #OscarSoWhite seperti tahun lalu. Sehingga banyak selebritas, seperti Will Smith, dan istri, Jada Pinkett Smith, serta sutradara Spike Lee memutuskan untuk memboikotnya. (Mer/Fei)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini