Sukses

The Revenant Menang Besar di BAFTA Award

The Revenant juga memenangkan penghargaan paling prestisius, yakni kategori Film Terbaik.

Liputan6.com, London - Penghargaan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) baru saja diumumkan di Royal Opera House di London, 14 Februari malam waktu setempat. Dalam ajang yang diselenggarakan untuk ke-69 kalinya ini, The Revenant tampil bersinar.

Dikutip dari The Guardian, Senin (15/2/2016), The Revenant berhasil membawa pulang lima piala BAFTA, termasuk untuk kategori Film Terbaik. Dalam kategori ini, The Revenant berhasil menyisihkan empat kandidat lain, yakni The Big Short, Bridge of Spies, Carol, dan Spotlight.

Leonardo DiCaprio di film The Revenant (Source: indiewire.com)

Selain Film Terbaik, The Revenant juga membawa pulang trofi berbentuk topeng perunggu tersebut untuk kategori Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, Tata Suara Terbaik, dan Sinematografi Terbaik.

Bintang utama The Revenant, Leonardo DiCaprio, akhirnya berhasil membawa piala BAFTA pertamanya. Sebelumnya, ia pernah dinominasikan tiga kali lewat The Aviator, The Departed, dan The Wolf of Wall Street.

Sementara sutradara The Revenant, Alejandro González Iñárritu, menyebutkan bahwa kemenangannya di BAFTA ini sungguh membuatnya tersentuh.

Perjuangan hidup dan mati Leonardo DiCaprio dalam film The Revenant (foto: YouTube)

Kemenangan The Revenant dalam sejumlah penghargaan bergengsi ini, membayar kerja keras para bintang dan kru film yang berlatar abad ke-19 tersebut. Proses produksi The Revenant kerap dinyatakan sebagai 'neraka di dunia nyata' oleh mereka yang terlibat dalam film tersebut. Salah satunya, adalah keputusan Iñárritu untuk hanya menggunakan cahaya alami dalam filmnya ini. (Rtn/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini