Sukses

Mengerikan, Ini Luka-Luka Leonardo DiCaprio di The Revenant

Leonardo DiCaprio mendapatkan serangan brutal dari seekor beruang dalam The Revenant.

Liputan6.com, Jakarta - Leonardo DiCaprio kembali mendapat nominasi Oscar di kategori Aktor Terbaik berkat aktingnya di film The Revenant. Tak mudah baginya untuk menjalani peran ini. Pasalnya di beberapa adegan, ia harus menghabiskan waktu lima jam setiap hari untuk didandani dengan luka-luka palsu yang mengerikan. 

Seperti dilansir dari Independent.co.uk, Selasa, (26/01/2016) aktor tersebut berperan sebagai seorang penjebak dalam film garapan Alejandro G. Inarritu. Dalam satu bagian, ia harus berakting mendapatkan serangan brutal dari seekor beruang yang meninggalkan luka mengerikan di sekujur tubuhnya. 

 

Luka Buatan Leornardo DiCaprio

Sebuah foto yang menggambarkan proses ini telah tersebar, menampilkan Dicaprio yang tengah duduk terpejam, sementara tubuhnya tengah 'digarap' oleh Duncan Jarman, yang khusus memegang prosthetic make-up effects untuk DiCaprio.

Baca Juga

Dalam foto tersebut, efek yang diciptakan Jarman pada tubuh DiCaprio itu terlihat begitu mengerikan. Kulitnya terlihat robek dan berlubang, seakan DiCaprio memiliki cedera yang sangat serius. 

Lady Gaga sikut Leonardo DiCaprio saat berjalan naik ke atas panggung Golden Globes Awards 2016 (REUTERS/Lucy Nicholson)

Berkat kemampuannya mentransformasikan tubuh DiCaprio menjadi hancur lebur ini, Jarman juga dinominasikan di Academy Awards dalam kategori make-up dan penata rambut terbaik, bersaing melawan Sian Grigg dan Robert Pandini.

Tahun ini, The Revenant meraup 12 nominasi Oscar, termasuk untuk kategori Sutradara dan Film Terbaik. Apakah performa dan luka-luka brutalnya di film ini berhasil mengantarkannya meraih Oscar? Tunggu 28 Februari mendatang.  (APR/Rat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.