Sukses

Gagal Tampil Memukau, Adele Dapat Pujian dan Tepuk Tangan Meriah

Gangguan teknis pada sound system membuat penampilan Adele di Grammy Awards 2016 terganggu.

Liputan6.com, Los Angeles - Adele Laurie Blue Adkins atau dikenal dengan Adele adalah salah satu penyanyi kebanggaan dunia bersuara emas. Beberapa kali Adele meraih predikat sebagai penyanyi wanita terbaik di sejumlah ajang penghargaan bergengsi.

Adele kembali memperoleh kesempatan tampil di Grammy Awards 2016 yang berlangsung di New York, Amerika Serikat, 16 Februari 2016. Namun sayang, penampilannya Adele tidak semaksimal biasanya, bahkan bisa dikatakan gagal.

Adele rupanya gagal membuat penonton merinding dengan penampilannya di Grammy Awards 2016 (Wireimage/Kevin Winter)

Suara Adele yang biasanya mampu membius penonton, kemarin justru terdengar sumbang, apalagi ketika ia memasuki nada tinggi. Diiringi lantunan piano, Adele menyanyikan lagu 'All I Ask'.

Rupanya setelah ditelusuri, terjadi masalah teknis pada sound system yang menyebabkan keanehan pada suara Adele. Selama bernyanyi, Adele mendengar suara yang cukup mengganggu dari monitor di telinganya.

"Microphone piano jatuh ke tuts, akhirnya jadi terdengar seperti suara gitar. Terkadang hal menyebalkan terjadi. Saya benar-benar berusaha dengan keras untuk mengimbangi suara pianonya yang terdengar aneh. Mungkin ini layak diperjuangkan," jelas Adele di Twitter.

Adele dalam balutan gaun hitam Givenchy di Grammy Awards 2016. Sumber: AP

Meski begitu, kegagalan Adele saat itu tidak membuat penonton kecewa. Ia justru menerima tepukan gemuruh dari para hadirin setelah ia berusaha keras untuk menyeimbangkan suaranya dengan sesuatu yang tidak beres itu.

"Apa pun yang penonton dengar, diperbesar sebanyak empat kali ketika terdengar di monitornya. Ini sungguh hal yang mengerikan yang pernah terjadi, tapi dia (Adele) bisa menanganinya dengan cukup baik," ujar Matt McArthur selaku direktur eksekutif The Record Company, dikutip dari Boston Globe, Selasa (16/2/2016).

Aksi Adele menghibur penonton di 58 Grammy Awards di Los Angeles, California (15/2). Adele tidak masuk nominasi Grammy Awards 2016, namun album baru keduanya berhasil merebut hati pecinta musik di dunia. (AFP PHOTO/ROBYN BECK)

Lucunya, setelah mengalami kejadian yang kurang mengenakkan itu, Adele memanjakan dirinya dengan menikmati hamburger. "Oleh karena itu... Aku mentraktir diriku sendiri ke `In n Out` (restoran burger). Kurasa itu layak," cuitnya lagi.

(Eka/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.