Sukses

Saipul Jamil Jadi Tersangka, Netizen Perang Komentar

Saipul Jamil ditetapkan menjadi tersangka, pengguna internet ramai memberikan komentar di medsos. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Saipul Jamil tengah menjadi sorotan karena melakukan pencabulan terhadap bocah berusia 17 tahun. Saipul Jamil dianggap sebagai artis tak tahu diri karena korban ternyata diketahui sebagai penggemar setianya.

Akibat perbuatannya, Saipul Jamil harus meringkuk di hotel prodeo setelah ditetapkan sebagai tersangka belum lama ini. Karier Bang Ipul dikabarkan langsung jatuh tertimpa tangga, sebuah acara yang biasa dibintanginya tak lagi `menggandengnya`.

Saipul Jamil menjalani pemeriksaan kesehatan di Polda Metro Jaya, Sabtu (20/2/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Saipul Jamil terus mendapatkan hujatan dan cibiran dari publik. Selama ini, Saipul Jamil dinilai sebagai artis yang berpegang teguh untuk melaksanakan ajaran agama yang diyakininya. bahkan, Saipul Jamil juga kerap kali tebar pesona dengan berbagai wanita yang menjadi rekannya, mulai dari Rina Nose hingga Chef Aiko.

Perbuatan Saipul Jamil yang melakukan tindakan tak senonoh terhadap korban dengan inisial DS itu juga menghebohkan dunia maya. Pengguna internet memberikan pendapatnya mengenai kasus yang menimpa Saipul Jamil. Bahkan, perang komentar pun terjadi antara yang pro dan kontra terhadap Saipul Jamil.

Akun da3_icha_real menuliskan "tolong dong stop judge mencaci ka @saipuljamill apa klian sudah benat dripada ka ipul tolong sadar harusnya kalian itu ksh semangat bukanya malah kaya gini!!!"

 Saipul Jamil menjalani pemeriksaan kesehatan di Polda Metro Jaya, Sabtu (20/2/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Rupanya pembelaan terhadap Saiupl Jamil langsung `dimentahkan` oleh akun acaicadila mengungkapkan, "image soleh terbakar habis karna si ipul homo!!!...so so gamau nyentuh perempuan taunya suka laki...kalo orang soleh ga akan homo."

Pengguna dengan nama fauziakhmadi: "polisi tidak sembarangan menetapkan seseorang sbg tersangka, pasti ada bukti yg kuat , dan berdosalah bagi yg membela kesalahan." Atau akun aefoel88 menegaskan, "si ipul nya jg dah ngaku sndiri.. maseh ajjaa pada dbilang korban fitnah?? Haallooww."

Artis dangdut Saipul Jamil dikawal saat keluar dari ruang Labotarium BNN usai jalani tes urine di Gedung Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, (19/2). Saiful Jamil menjalani tes urine terkait kasus pencabulan. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Namun ada juga pengguna yang merupakan penggemar Saipul Jamil, berusaha menuliskan komentar bernada bijak. Ia memberikan saran untuk Bang Ipul.

Akun adejaa93: "Bang ipul.. Saat susah Begini bisa diliat siapa yg mau berteman krn modus.. Siapa yg tulus.. Yg cuek dan ga mau peduli dgn abang.. Mrk bukan teman tapi lawan yg berselubung teman.. Harusx saat Begini mrk memberi dukungan moril."

(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.